PENGARUH KREATIVITAS GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK SWASTA ERIA MEDAN T.P. 2016 / 2017

Tarihoran,, Amon Andreas (2017) PENGARUH KREATIVITAS GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK SWASTA ERIA MEDAN T.P. 2016 / 2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7123141006 COVER.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7123141006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7123141006 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7123141006 PREFACE.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM.7123141006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7123141006 TABLES.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7123141006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7123141006 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7123141006 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7123141006 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7123141006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (285kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Rendahnya Kreativitas Guru dan Motivasi Belajar Siswa di Sekolah terhadap Hasil Belajar Siswa”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas guru dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa SMK Swasta Eria Medan. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Subjek yang diteliti siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Swasta Eria Medan, Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang berjumlah 40 siswa. Variabel penelitian ini adalah kreativitas guru dan motivasi belajar siswa sebagai variabel bebas sedangkan variabel terikat adalah hasil belajar. Data diambil dengan metode kuesioner dan dokumentasi. Pengolahan data memakai teknik analisis regresi dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa. Hasil Uji-t diperoleh nilai sebesar 2,309 dengan sig. sebesar 0,049 (p<0,05). Motivasi belajar siswa memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa. Hasil Uji-t diperoleh nilai sebesar 2,233 dengan sig. sebesar 0,032 (p<0,05). Secara simultan kreativitas guru dan motivasi belajar siswa mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan nilai signifikansi sebesar 6,765 dengan sig. sebesar 0,003 (p<0,05). Sedangkan kontribusi variabel kreativitas guru dan motivasi belajar siswa terhadap nilai hasil belajar siswa sebesar 0,26 yang berarti bahwa kedua variabel tersebut memberikan kontribusi pada variabel hasil belajar siswa sebesar 26%, sedangkan sisanya sebesar 74% dipengaruhi oleh varian lain diluar model penelitian yang tidak termasuk dalam batasan penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNapitupulu, Bangun195404231976031003
Call Number: SK-217 ADP 010
Keywords: Kreativitas Guru, Motivasi Belajar, Hasil Belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 12 Apr 2017 02:31
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23944

Actions (login required)

View Item View Item