PENGARUH PENERAPAN HYPNOTEACHING (MENGAJAR DENGAN HIPNOSIS) TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS VIII SMP AL FITYAN MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012

Pilmon, (2011) PENGARUH PENERAPAN HYPNOTEACHING (MENGAJAR DENGAN HIPNOSIS) TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS VIII SMP AL FITYAN MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
Cover baru.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan hypnoteaching terhadap peningkatan motivasi belajar Bahasa Indonesia kelas VIII SMP Al Fityan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 101 siswa kelas VIII SMP Al Fityan Medan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 22 orang yang diambil dengan teknik random. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah angket dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu atau Quasi Eksperiment. Dari pengolahan data diperoleh hasil pre test dengan rata-rata = 57, standard deviasi = 4,84. Hasil post test dengan rata-rata = 79, standard deviasi = 5,82. Dari uji data hasil pre test dan post test di dapat kedua hasil berdistribusi normal. Dari uji homogenitas di dapat bahwa sample penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, di dapatlah thit sebesar 12,80 Selanjutnya t0 diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikasi 5% dengan df=N-1=22-1=21. dari df=21 diperoleh taraf signifikasi 5%=1,721. karena t0 yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 12,80>1,721, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh yang signifikan atas penerapan hypnoteaching terhadap peningkatan motivasi belajar Bahasa Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: SK-2011 IND
Keywords: Hypnoteaching,Motivasi Belajar,Siswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Mar 2017 02:45
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23673

Actions (login required)

View Item View Item