PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK PENDEKATAN RATIONAL EMOTIVE TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DEPENDENCY CHILD KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SIMANINDO T.A 2016/2017

Sinaga, Diantono Jv (2017) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK PENDEKATAN RATIONAL EMOTIVE TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DEPENDENCY CHILD KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SIMANINDO T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1113151008 COVER.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1113151008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1113151008 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (984kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1113151008 PREFACE.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1113151008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1113151008 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1113151008 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1113151008 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 1113151008 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1113151008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Pengaruh Pemberian Layanan Konseling Kelompok Pendekatan Rational Emotive Terhadap Kemandirian Belajar Siswa Dependency Child Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Simanindo T.A 2016/2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh kepastian tentang pengaruh layanan konseling kelompok pendekatan rational emotive terhadap kemandirian belajar siswa dependency child kelas XI IPS SMA Negeri 1 Simanindo T.A 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain pre-test dan post-test. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS yang berjumlah 7 orang siswa. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan instrument pengumpulan data dengan menggunakan angket kepercayaan diri sebanyak 25 butir item (valid) yang terlebih dahulu diujicobakan dan dianalisis oleh peneliti untuk mendapatkan angket yang valid dan reliable. Dari hasil analisis diperoleh data pre-test kemampuan rata-rata = 49,85 termasuk kategori rendah, dan rata-rata post-test= 67 termasuk kategori tinggi. Teknik uji hipotesis menggunakan uji wilcoxon’s signed rank test yang memperoleh hasil nilai Zhitung = -2,36 dan Ztabel = -1,96., maka terdapat pengaruh antara layanan konseling kelompok pendekatan rational emotive terhadap kemandirian belajar siswa dependency child kelas XI IPS SMA Negeri 1 Simanindo T.A 2016/2017 pada taraf nyata α = 0,05. Hal ini terlihat dari z_hitung > z_tabel = (-1,93>-2,36).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRahmulyani, 196105111986012001
Call Number: SK-2017 BK 005
Keywords: Konseling kelompok pendekatan rational emotive; Kemandirian siswa dependency
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 06 Mar 2017 03:53
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23580

Actions (login required)

View Item View Item