PENGARUH MODEL PETA PIKIRAN TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PIDATO OLEH SISWA KELAS IX SMP NEGERI 17 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Hasibuan, Winda Purnama Sari (2017) PENGARUH MODEL PETA PIKIRAN TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PIDATO OLEH SISWA KELAS IX SMP NEGERI 17 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 211311076 COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 211311076 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 211311076 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 211311076 PREFACE.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 211311076 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 211311076 TABLES.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 211311076 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 211311076 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 211311076 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 211311076 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model peta pikiran terhadap kemampuan menulis teks pidato oleh siswa kelas IX SMP Negeri 17 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 17 Medan sebanyak 218 orang. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain one group pre-test post-test. Instrumen yang digunakan adalah tes essai. Dari pengolahan data diperoleh nilai rata-rata pre-test = 64,37 , standar deviasi = 7, 88, dan termasuk kategori sangat baik sebanyak 0 orang atau 0%, kategori baik sebanyak 13 siswa atau 40,62%, kategori cukup sebanyak 16 orang atau 50 %, kategori. Nilai rata-rata post-test = 81,09%, standar deviasi = 7,04, dan termasuk kategori sangat baik sebanyak 15 orang atau 46,87%, kategori baik sebanyak 15 orang atau 46,87 %, kategori cukup sebanyak 2 orang atau 6,25 %. Berdasarkan uji normalitas, hasil pret-test dan post-test dinyatakan dalam distribusi normal. Kemudian, berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah to sebesar 7,15 dengan tabel t pada taraf signifikan 5% dengan df= N-1 = 32-1 = 31 diperoleh nilai ttabel 8,00. Hasil tersebut menunjukkan nilai thitung yaitu 6,26 > 2.04, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan atas penggunaan model peta pikiran terhadap kemampuan menulis teks pidato oleh siswa kelas IX SMP Negeri 17 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHanu, Inayah196002211985032002
Call Number: SK-2017 IND 024
Keywords: Peta Pikiran, Menulis Teks Pidato, Model Peta
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P95 Oral communication. Speech
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 06 Mar 2017 02:24
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23562

Actions (login required)

View Item View Item