STUDI KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN NHT YANG DILENGKAPI MEDIA WORKSHEET TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN STRUKTUR ATOM

Nasution, Nadira Kartika Cahya (2017) STUDI KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN NHT YANG DILENGKAPI MEDIA WORKSHEET TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN STRUKTUR ATOM. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 4123331030 COVER.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 4123331030 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 4123331030 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 4123331030 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 4123331030 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 4123331030 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 4123331030 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 4123331030 DATAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM 4123331030 BAB I.pdf - Published Version

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 4123331030 BAB V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM 4123331030 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 4123331030 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan tipe NHT yang dilengkapi media Worksheet pada pokok bahasan Sturuktur Atom. Penelitian dilakukan terhadap siswa kelas X SMA KARTIKA I-2 T.A. 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA KARTIKA I-2 yang terdiri dari 7 (tujuh) kelas. Sampel ditetapkan dengan random sampling yakni mengambil 2 kelas yang dijadikan kelas eksperimen. Pengambilan data untuk hasil belajar siswa diperoleh dengan tes hasil belajar yang menggunakan instrumen yang valid sebanyak 20 soal dan reliabel (0,616). Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang signifikan, siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe jigsaw dengan media lembar kerja siswa (Work Sheet) lebih tinggi daripada hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran NHT (Numbered Head Together) dengan media lembar kerja siswa (Work Sheet). Pada kelas Eksperimen 1 terjadi peningkatan hasil belajar 73% sedangkan pada kelas eksperimen 2 peningkatan yang terjadi lebih rendah yaitu 66%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorNasution, Hafni Indriati1958009241984032001
Call Number: SK-2017 KIM 011
Keywords: Hasil Belajar, Media Workssheet, Susunan Atom
Subjects: Q Science > QD Chemistry > QD146 Inorganic chemistry
Q Science > QD Chemistry > QD71 Analytical chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 25 Feb 2017 05:32
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23250

Actions (login required)

View Item View Item