PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN PENEMUAN TERBIMBING DI SMAN 1 BINJAI KABUPATEN LANGKAT

Julia, Nur Tri (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN PENEMUAN TERBIMBING DI SMAN 1 BINJAI KABUPATEN LANGKAT. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 8146171061 COVER.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 8146171061 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 8146171061 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 8146171061 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 8146171061 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 8146171061 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 8146171061 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 8146171061 BAB I.pdf - Published Version

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 8146171061 BAB V.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 8146171061 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan kemampuan penalaran matematis antara siswa yang diajar dengan pembelajaran berbasis masalah dan siswa yang diajar dengan pembelajaran penemuan terbimbing, (2) Perbedaan self-regulated learning antara siswa yang diajar dengan pembelajaran berbasis masalah dan siswa yang diajar dengan pembelajaran penemuan terbimbing, (3) Interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan penalaran matematis siswa, (4) Interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap self-regulated learning siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMAN 1 Binjai Kabupaten Langkat. Sampel penelitian adalah kelas X diambil secara acak sebanyak 2 kelas berjumlah 72 orang siswa. Analisis data dilakukan dengan Uji ANAVA Dua Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis antara siswa yang diajar dengan pembelajaran berbasis masalah dan siswa yang diajar dengan pembelajaran penemuan terbimbing, (2) Terdapat perbedaan self-regulated learning antara siswa yang diajar dengan pembelajaran berbasis masalah dan siswa yang diajar dengan pembelajaran penemuan terbimbing, (3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan penalaran matematis siswa, (4) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap self-regulated learning siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNapitupulu, E. Elvis196312251988031004
Thesis advisorMukhtar, 195908071983031033
Call Number: 510.071 2 Jul p
Keywords: Pembelajaran berbasis masalah; Pembelajaran penemuan terbimbing; Penalaran matematis; Self-regulated learning
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 10 Feb 2017 02:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22896

Actions (login required)

View Item View Item