PERBANDINGAN PEMBELAJARAN MENDESKRIPSIKAN TABEL DENGAN MODEL PENOMORAN KELIMAT DAN MODEL MENULIS BERDASARKAN GAMBAR OLEH SISWA KELAS VIII SMP KESATRIA MANDIRI MEDAN TP 2007/2008

Daulay, Hilda Masitha (2008) PERBANDINGAN PEMBELAJARAN MENDESKRIPSIKAN TABEL DENGAN MODEL PENOMORAN KELIMAT DAN MODEL MENULIS BERDASARKAN GAMBAR OLEH SISWA KELAS VIII SMP KESATRIA MANDIRI MEDAN TP 2007/2008. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5, BAB I.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB V.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil pembelajaran mendeskripsikan tabel dengan model penomoran dengan hasil pembelajaran perbandingan pembelajaran mendeskripsikan tabel dengan model menulis berdasarkan gambar. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Kesatria Mandiri Medan tahun pembelajaran 2007/2008 yang berjumlah 350 orang siswa. Sampel penelitian ini sebanyak 88 orang dari 150 orang dari jumlah populasi dengan penetapan berdasarkan teknik random sampling. Metode dalam penelitian ini bersifat eksperimen, dengan menggunakan rumus: 1 2 1 2 M M o SE t M M − − = Dari pengolahan data diperoleh adalah Variabel X dengan rata-rata= 72,73, standar deviasi =12,22 dan termasuk pada kategori sangat baik sebanyak 14 atau 35%, kategori baik sebanyak 13 orang atau 32,5 %, kategori cukup sebanyak 14 orang atau 35 %, dan kategori kurang sebanyak 3 orang atau 7,5 %. Hasil variabel Y dengan ratarata= 66,82 standar deviasi= 11,84 dan dari kategori baik sebanyak 16 orang atau 40 %, kategori cukup sebanyak 19 orang atau 47,5 %, dan kategori kurang sebanyak 9 orang atau 22,5 %. Dari uji data hasil Variabel X dan Variabel Y didapat kedua hasil berdistribusi normal. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas didapatlah to sebesar 3,08. Selanjutnya to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi 5% maupun 1% dengan df =N-1=44-1=43. Karena pada tabel df =43. Dari df= 43diperoleh taraf signifikansi 5%= 2,02 dan 1%= 2,71. Karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 2,02<3,08>2,71, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil pembelajaran mendeskripsikan tabel dengan model penomoran kalimat dengan model menulis berdasarkan gambar oleh siswa kelas VIII SMP Kesatria Mandiri Medan tahun pembelajaran 2007/2008

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: SK-2008
Keywords: Model Pembelajaran, Menulis Deskripsi, Paragraf
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 02 Feb 2017 05:31
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22863

Actions (login required)

View Item View Item