PENGARUH PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING BARBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMKN 1 LIMA PULUH

Idayati, Lisma (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING BARBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMKN 1 LIMA PULUH. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. COVER TESIS.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf - Published Version

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB V.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk : (1) Mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep antara siswa yang diberi pembelajaran penemuan terbimbing berbantuan Geogebra dengan siswa yang diberi pembelajaran penemuan terbimbing tanpa berbantuan Geogebra, (2) Mengetahui perbedaan motivasi belajar matematika siswa antara siswa yang diberi pembelajaran penemuan terbimbing berbantuan Geogebra dengan siswa yang diberi pembelajaran penemuan terbimbing tanpa berbantuan Geogebra, (3) Mengetahui interaksi antara pembelajaran dan pengetahuan awal matematika siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa, (4) Mengetahui interaksi antara pembelajaran danpengetahuan awal matematika siswa terhadap motivasi belajar matematika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMKN 1 Lima Puluh tahun pembelajaran 2015/2016 yang berjumlah 160 siswa, dengan mengambil sampel dua kelas berjumlah 64 siswa melalui tekhnik purposif random sampling. Analisis data dilakukan dengan Anava dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep antara siswa yang diberi pembelajaran penemuan terbimbing berbantuan Geogebra dengan siswa yang diberi pembelajaran penemuan terbimbing tanpa berbantuan Geogebra, (2) terdapat perbedaan motivasi belajar matematika siswa antara siswa yang diberi pembelajaran penemuan terbimbing berbantuan Geogebra dengan siswa yang diberi pembelajaran penemuan terbimbing tanpa berbantuan Geogebra, (3) Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran dan pengetahuan awal matematika siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa, (4) Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran danpengetahuan awal matematika siswa terhadap motivasi belajar matematika siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorKarnasih, Ida195009141979032002
Thesis advisorNapitupulu, E. Elvis196312251988031004
Call Number: 510.071 9 Ida p
Keywords: Pembelajaran penemuan terbimbing berbantuan geogebra; Pembelajaran penemuan terbimbing tanpa berbantuan geogebra; Pemahaman konsep dan motivasi belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 25 Jan 2017 03:17
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22785

Actions (login required)

View Item View Item