PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TALKING STICK BERBANTUAN MEDIA MUSIK TERHADAP HASIL BELAJAR ANATOMI DAN FISIOLOGI KECANTIKANSISWA KELAS X SMK NEGERI 8 MEDAN

Kurniawati, (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TALKING STICK BERBANTUAN MEDIA MUSIK TERHADAP HASIL BELAJAR ANATOMI DAN FISIOLOGI KECANTIKANSISWA KELAS X SMK NEGERI 8 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 5103344017 COVER.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 5103344017 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 5103344017 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 5103344017 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 5103344017 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 5103344017 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 5103344017 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 5103344017DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 5103344017 BAB I.pdf - Published Version

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.NIM 5103344017 BAB V.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 5103344017 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui hasil belajar anatomi fisiologi kecantikan pada siswa kelas X SMK Negeri 8 Medan, Untuk mengetahui hasil belajar anatomi fisiologi kecantikan dengan model pembelajaran cooperative learning dengan tipe talking stick pada siswa kelas X SMK Negeri 8 Medan, Untuk mengetahui Pengaruh Penerapan model cooperative learning dengan tipe talking stick Terhadap Hasil Belajar Anatomi fisiologi kecantikan Pada Siswa Kelas X SMK Negri 8 Medan. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X SMK Negeri 8 Medan. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Negeri 8 Medan yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 72 orang siswa. Kedua Kelas digunakan sebagai sampel, sehingga kelas XI-1diberi perlakuan model talking stick sedangkan XI-2 diberi perlakuan dengan tidak mempergunakan model talking stick, dimana setiap kelas terdiri dari 36 orang siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuasi experiment yang menggunakan desain dua kelompok pretestpostest (The two Group Pretest-Postes). Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretes kelas eksperimen 46,39 dengan standar deviasi 10,54 dan nilai rata-rata kelas kontrol 45,90 dengan standar deviasi 10,69. Pada pengujian normalitas dan homogenitas diperoleh bahwa data pretes berdistribusi normal dan variansnya homogen. Dari hasil uji beda dari kedua kelas thitung = 0,27 dan ttabel =1,99 karena thitung < ttabel maka Ho diterima, maka dapat disimpulkan bahwa kedua kelas memiliki kemampuan awal yang sama. Kemudian diberikan perlakuan yang berbeda, kelas eksperimen dengan model pembelajaran talking stick dan kelas kontrol dengan model yang tidak menggunakan model pembelajaran talking stick. Nilai rata-rata postes kelas eksperimen 79,87 dan kelas kontrol 75,21. Pada pengujian variansnya homogen. Dari hasil uji beda nilai kedua kelas diperoleh thitung = 2,55 dan ttabel = 1,66, karena thitung > ttabel maka Ha diterima, artinya ada pengaruh model pembelajaran cooperative learning tipe talking stick berbantuan media musik terhadap hasil belajar anatomi dan fisiologi kecantikan siswa kelas X SMK Negeri 8 Medan. “di terima”

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorWahidah, Siti196608111993032001
Call Number: SK-2015 RIAS 003
Keywords: Media Musik, Hasil Belajar, Kulit Kepala dan rambut
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QK Botany > QK640 Plant anatomy
Q Science > QK Botany > QK710 Plant physiology
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 12 Jan 2017 07:39
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22587

Actions (login required)

View Item View Item