PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN SOFT SKILLS SISWA KELAS X TEKNIK AUDIO VIDIO PADA MATA PELAJARAN MELAKUKAN INSTALASI SOUND SYSTEM DI SMK N 1 BARUMUN T.P 2015/2016

Pulungan, Muhammad Firdaus (2016) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN SOFT SKILLS SISWA KELAS X TEKNIK AUDIO VIDIO PADA MATA PELAJARAN MELAKUKAN INSTALASI SOUND SYSTEM DI SMK N 1 BARUMUN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM 5112131008 COVER.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM 5112131008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM 5112131008 ABSTRACT ID.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM 5112131008 PREFACE.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM 5112131008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM 5112131008 TABLES.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM 5112131008 ILLUTRATION.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 5112131008 APPENDIX.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. NIM 5112131008 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 5112131008 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 5112131008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan soft skills siswa setelah menggunakan strategi pembelajaran berbasis proyek Tahun Ajaran 2014/2015. Strategi Pembelajaran yang digunakan adalah strategi pembelajaran berbasis proyek yang mana dalam pelaksanaan diadakan pengamatan terhadap kemampuan soft skills kepada para siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Negeri 1 barumun yang mengikuti mata pelajaran melakukan instalasi sound system. Jumlah sampel yang di teliti adalah sebanyak 38 orang. Pengambilan data melalui observasi dengan menggunakan lembar penilaian yang dilakukan selama 4 minggu. Perlakuan yang diberikan berdasarkan pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang telah disiapkan oleh peneliti. Berdasarkan hasil pengamatan dan penilaian dapat diketahui sejauh mana pengaruh terhadap peningkatan kemampuan soft skills siswa menggunakan strategi pembelajaran berbasis proyek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan soft skils siswa terjadi peningkatan secara signifikan pada taraf 5 % setelah menggunakan strategi pembelajaran berbasis proyek dimana thitung > ttabel, yaitu 8,113363951 > 1,657. Dengan demikian disimpulkan Ha diterima dan H0 ditolak sehingga strategi pembelajaran berbasis proyek berpengaruh meningkatkan kemampuan soft skills siswa kelas X TAV di SMK N 1 Barumun.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSutopo, Adi196402201991031002
Call Number: SK-2016 ELK 047
Keywords: Strategi pembelajaran berbasis proyek; Soft skills; Siswa SMK
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 05 Dec 2016 10:14
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21949

Actions (login required)

View Item View Item