SURVEI TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN ARUNG JERAM RAPIDPLUS TAHUN 2016

Purba, Sintong (2016) SURVEI TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN ARUNG JERAM RAPIDPLUS TAHUN 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 6113210028 COVER.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 6113210028 LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 6113210028 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 6113210028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 6113210028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 6113210028 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 6113210028 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 6113210028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 6113210028 BAB I.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 6113210028 BAB V.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM 6113210028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan wisatawan arung jeram Rapidplus Tahun 2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan tehnik wawancara, angket, observasi dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 11 orang yang terdiri dari 10 orang wisatawan dan 1 orang marketing perusahaan Rapidplus Sei Bingei. Hasil penelitian Survei tingkat kepuasan wisatawan arung jeram Rapidplus tahun 2016 dilihat berdasarkan komponen yaitu: Sistem keluhan dan saran, Survei Kepuasan, Lost Customer Analisis, Ghost Shopping, Sales-related method, Customer Panels. Hasil analisis dari wisatawan dan perusahaan arung jeram Rapidplus memiliki 6 komponen yaitu ; (1). Sistem keluhan dan saran, mempunyai 3 indikator yaitu ; untuk menyampaikan saran dengan jumlah skor 36, untuk menyampaikan pendapat dengan jumlah skor 38, untuk menyampaikan keluhan dengan jumlah skor 41. (2). Survei kepuasan, mempunyai 3 indikator yaitu ; melalui pos dengan jumlah skor 11, melalui telepon dengan jumlah skor 33, melalui wawancara pribadi dengan jumlah skor 30. (3) Lost customer analisis, mempunyai 2 indikator yaitu ; yang telah berhenti membeli dengan jumlah skor 33, yang telah beralih pemasok dengan jumlah skor 32. (4). Ghost Shopping, mempunyai 2 indikator yaitu ; kekuatan produk dengan jumlah skor 42, kelemahan produk dengan jumlah skor 38. (5). Sales-related methods mempunyai 2 indikator yaitu ; pertumbuhan penjualan dengan jumlah skor 37, pangsa pasar dengan jumlah skor 35. (6). Customer panels, mempunyai 1 indikator yaitu ; pelayanan perusahaan dengan jumlah skor 44. Maka bila dijumlahkan hasil dari wisatawan dan perusahaan arung jeram Rapidplus Sei Bingei adalah 40,5 dengan rata-rata 3,11. Dari hasil data yang dilakukan penelitian ini menyimpulkan bahwa Tingkat Kepuasan Wisatawan Arung Jeram Rapidplus adalah “ Kategori Cukup Baik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorRatno, Puji198207172008121003
Call Number: SK-2016 IKOR 028
Keywords: Tingkat kepuasan wisatawan; Arung jeram Rapidplus;Perusahaan
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 02 Dec 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21860

Actions (login required)

View Item View Item