UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBLING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWAKELAS VIII SMP NEGERI 11 MEDAN KELURAHAN PULO BRAYAN KECAMATAN MEDAN BARAT TAHUN AJARAN 2016/2017

Pakpahan, William Jonas (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBLING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWAKELAS VIII SMP NEGERI 11 MEDAN KELURAHAN PULO BRAYAN KECAMATAN MEDAN BARAT TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 6103111092 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 6103111092 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 6103111092 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 6103111092 PREFACE.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 6103111092 TABLE OF CONTENT .pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 6103111092 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 6103111092 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 6103111092 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 6103111092 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 6103111092 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 6103111092 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar dribbling sepak bolamelalui gaya mengajar inklusi Pada Siswa Kelas VIII SMP NEGERI 11 MEDAN KELURAHANPULO BRAYAN KECAMATAN MEDAN BARAT Tahun Ajaran 2014/2015.Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIII- 1yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 28 orang yang akan diberikan tindakan melalui gaya mengajar inklusi terhadap proses belajar dribbling sepak bola. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (ClassroomActionResearch). Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 19 siswa (67,85%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 9 orang siswa (32,14%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 24 siswa (85,71%) dengan nilai rata-rata75,28 yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar, 4 orang (14,28%) masih belum tuntas. Sudah memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yaitu 85% (Suryosubroto, 1997 : 129). Dengan nilai rata-rata hasil belajar 75,28 Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar dribling pada siswa-siswi kelasVIII Kelas VIII SMP NEGERI 11 MEDAN KELURAHAN PULO BRAYAN KECAMATAN MEDAN BARAT

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMulyadi, 19510861980111001
Call Number: SK-2016 PJS 075
Keywords: Pendidika jasmani; Belajar mengajar; Sepak Bola
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 02 Dec 2016 04:53
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21847

Actions (login required)

View Item View Item