PENGARUH PENERAPAN MULTIMEDIA CAMTASIA STUDIO DAN MEDIA POWER POINT TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR ATOM

Masyithah, Husuwatul (2016) PENGARUH PENERAPAN MULTIMEDIA CAMTASIA STUDIO DAN MEDIA POWER POINT TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR ATOM. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8146142016 COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8146142016 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8146142016 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8146142016 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8146142016 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8146142016 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8146142016 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8146142016 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8146142016 BAB I.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8146142016 BAB V.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8146142016 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh dari penerapan multimedia camtasia studio dan media power-point terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi struktur atom. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Ar – Rahman Medan sebanyak 2 kelas yang berjumlah 60 orang yang terbagi dalam 2 kelas sampel dengan sampling total. Data penelitian yang dikumpulkan dari sampel adalah berupa data aktivitas belajar siswa yang diperoleh dari observasi dan angket, dan hasil belajar siswa yang diperoleh dari tes hasil belajar berupa pilihan berganda sebanyak 20 soal dengan reliabilitas sebesar 0,832 (sangat tinggi). Telah dilakukan uji persyaratan berupa uji normalitas dan homogenitas, diperoleh hasil bahwa data normal dan homogen. Hipotesis diuji dengan General Linear Model (GLM) pada taraf signifikansi 0,05 dengan menggunakan program SPSS 21 for windows. Berdasarkan analisis data dan uji hipotesis yang dilakukan diperoleh bahwa: (1) Terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan dari penerapan multimedia camtasia studio dan power-point terhadap hasil belajar siswa pada materi struktur atom, yang ditunjukkan oleh harga sig. (0,026) dengan thitung (2,291); (2) Terdapat perbedaan aktivitas belajar siswa dari penerapan multimedia camtasia studio dan media power-point pada materi struktur atom., yang ditunjukkan oleh harga sig. (p) 0,000 dan nilai mean eksperimen 1 (77,68) > mean eksperimen 2 (74,35); (3) Terdapat interaksi yang signifikan antara media pembelajaran yang diterapkan dengan aktivitas belajar siswa dalam mempengaruhi hasil belajar siswa pada materi struktur atom, yang ditunjukkan oleh harga sig. (p) 0,000.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMuchtar, Zainuddin196703171992031004
Thesis advisorMahmud, 195802221989031002
Call Number: 541.240 712 Mas p
Keywords: Multimedia camtasia studio; Media power-point; Aktifitas siswa; Hasil belajar; Struktur atom
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 03 Nov 2016 07:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21109

Actions (login required)

View Item View Item