PERBEDAANHASILBELAJARKIMIASISWAYANGDIBELAJARKAN MENGGUNAKANMODELKOOPERATIFTIPENUMBER HEADTOGETHERDENGANTHINKPAIRSHARE PADAMATERIHIDROKARBON

Nisa, Suri Khairun (2016) PERBEDAANHASILBELAJARKIMIASISWAYANGDIBELAJARKAN MENGGUNAKANMODELKOOPERATIFTIPENUMBER HEADTOGETHERDENGANTHINKPAIRSHARE PADAMATERIHIDROKARBON. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1 NIM 4123331051 COVER SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 NIM 4123331051 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 NIM 4123331051 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 NIM 4123331051 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 NIM 4123331051 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 NIM 4123331051 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 NIM 4123331051 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 NIM 4123331051 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 NIM 4123331051 BAB I.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 NIM 4123331051 BAB V.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 NIM 4123331051 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar kimia dan kerjasama siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Number Head Together dan Think Pair Share pada materi hidrokarbon. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Istiqlal Deli Tua yang berjumlah 4 kelas. Sampel yang digunakan pada penelitian ini diambil secara Random Sampling sebanyak dua kelas, yakni satu kelas sebagai kelas eksperimen I yang mendapat pembelajaran model Number Head Together menggunakan media Animasi Flash dan satu kelas sebagai kelas eksperimen II yang mendapat pembelajaran model Think Pair Share menggunakan media Animasi Flash. Masing-masing kelas terdiri dari 36 siswa. Instrumen tes yang valid sebanyak 20 soal dengan reliabilitas 0,77. Berdasarkan hasil uji persyaratan data, diketahui bahwa data hasil pretest, posttest, gain, dan kerjasama pada kelas eksperimen I dan eksperimen II berdistribusi normal dan homogen. Sedangkan untuk uji hipotesis dengan taraf signifikan 0,05 pada rata-rata hasil belajar diperoleh thitung > ttabel, yakni 4,84 > 1,9968 dan untuk kerjasama siswa juga diperoleh thitung > ttabel, yakni 2 > 1, 9968, berarti Ha diterima dan Ho ditolak yaitu ada perbedaan hasil belajar dan kerjasama siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Number Head Together dan Think Pair Share pada materi hidrokarbon di kelas X SMA Istiqlal Deli Tua yaitu 81,11 > 71,66 pada rata-rata hasil belajar siswa dan 77,91 > 73,89 pada kerjasama siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSimanjuntak, Amser198212261976031002
Call Number: SK-2016 KIM 214
Keywords: Number Head Together; Flash, Hasil Belajar; Kerjasama; Hidrokarbon.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 24 Oct 2016 01:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20791

Actions (login required)

View Item View Item