PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA MATERI FLUIDA DINAMIS DI KELAS XI SEMESTER II SMA NEGERI 1 TANJUNG PURA T.A 2015/2016

Aldila, Sitty Sugma (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA MATERI FLUIDA DINAMIS DI KELAS XI SEMESTER II SMA NEGERI 1 TANJUNG PURA T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 4123121072 COVER.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 41213121072 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 41213121072 ABSTRACK.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 41213121072 PREFACE.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM.4123121072 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 4123121072 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 4123121072 TABLE.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 4123121072 APPENDDICES.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 4123121072 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 41213121072 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 4123121072 BIBLIOGRAFI.pdf - Published Version

Download (341kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap hasil belajar siswa pada materi Fluida Dinamis di kelas XI SMA Negeri 1 Tanjung Pura T.A2015/2016. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain two group pretest-posttest. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XIMIA SMA Negeri 1 Tanjung Pura. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara classterrandom sampling dengan mengambil 2 kelas yaitu kelas XI MIA 2 sebagai kelas Eksperimen dan kelas XI MIA 1 sebagai kelas Kontrol yang sama-sama berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah tes hasil belajar berbentuk essay tes dengan jumlah 10 soal yang sudah yang telah di uji secara validitas ramalan ke sekolah lain.Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji beda (uji-t) diperoleh hasil belajar dengan penerapan model pembelajaran berbasis masalah memiliki peningkatan yang lebih baik dari pada hasil belajar siswa yang diterapkan oleh pembelajaran konvensional pada materi fluida dinamis di kelas XI semester II SMA Negeri 1 Tanjung PuraT.A2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSiregar, Alkhafi Maas19690127199412001
Call Number: SK-2016 FIS 141
Keywords: Quasi Eksperimen; Pembelajaran Berbasis Masalah; Konvensional
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics > QC310 Thermodynamics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 17 Oct 2016 04:37
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20584

Actions (login required)

View Item View Item