PENGARUH KREATIVITAS GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 DELITUA T.P 2015/2016

Simatupang, Monalisa (2016) PENGARUH KREATIVITAS GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 DELITUA T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7121142014 COVER.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7121142014. LEMBAR PENGESAHAN DAN SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7121142014. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7121142014. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 712114204 DAFTAR ISI SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7121142014. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7121142014. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7121142014 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7121142014 BAB 1.pdf - Published Version

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7121142014 BAB 5.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7121142014 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Delitua. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kreativitas Guru dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 1 DELITUA T.P 2015/2016. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Delitua Jalan Pendidikan No. 1 Delitua. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS yang berjumlah 147 orang dan sampel berjumlah 60 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kreativitas guru dan fasilitas belajar berupa angket yang berjumlah 20 butir soal untuk masing-masing variabel dan studi dokumen (DKN) untuk variabel prestasi belajar siswa. Validatas tes diuji dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Reliabel tes diuji dengan menggunakan rumus Alpha Cronbarch. Kemudian data dianalisis dengan rumus regresi linear berganda. Selanjutnya untuk menguji hipotesis secara secara parsial uji t dan secara simultan digunakan uji F. Setelah dilakukan uji validitas pada ke 20 butir instrumen dengan masingmasing variabel hasil yang diperoleh keseluruhan instrumen soal valid. Untuk hasil uji reliabilitas angket kreativitas guru (X1) diperoleh 0,737 > 0,312 (r11 > rtabel) sedangkan untuk angket fasilitas belajar (X2) diperoleh hasil 0,766 > 0,312 (r11 > rtabel). Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan garis linear Y = 4,455 + 0,322 X1 + 0,475X2. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dengan α = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis kreativitas guru diperoleh thitung sebesar 3,222 sedangkan ttabel = 1,672 dan pada fasilitas belajar di peroleh thitung sebesar 4,750 dan ttabel = 1,672 . Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Dan untuk uji f diperoleh Fhitung sebesar 58,164 sedangkan Ftabel pada taraf kesalahan 5 % sebesar 3,16 berarti Fhitung > Ftabel (58,164 > 3,16) maka hipotesis Ha3 diterima atau ada pengaruh positif dan signifikan antara kreativitas guru dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 DELITUA T.P 2015/2016

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Effi Aswita19570923194032001
Call Number: SK-2016 AKT 156
Keywords: Kreativitas guru; Fasilitas belajar; Prestasi belajar Akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Oct 2016 07:25
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20532

Actions (login required)

View Item View Item