PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK SWASTA YAPIM SIMPANG KAWAT TAHUN AJARAN 2015/2016

Siahaan, Fransiska (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK SWASTA YAPIM SIMPANG KAWAT TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7123342011 COVER.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7123342011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7123342011 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7123342011 PREFACE.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7123342011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7123342011 TABLES.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7123342011 GRAPH.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7123342011 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7123342011 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7123342011 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7123342011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa dikelas XI SMK Swasta Yapim Simpang Kawat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Children Learning in Science Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMK Swasta Yapim Simpang Kawat Tahun Pembelajaran 2015/2016 Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Yapim Simpang Kawat yang beralamat di Jl. Besar Simpang Kawat No. 24 B Kecamatan Air Batu – Kabupaten Asahan. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas dengan jumlah siswa 80 orang. Sampel yang digunakan, kelas XI AK 1 sebagai kelas eksperimen dan XI AK 2 sebagai kelas kontrol dengan masing-masing kelas terdiri dari 40 orang. Tehnik yang digunakan untuk mengukur hasil belajar adalah tes berbentuk pilihan berganda yang berjumlah 20 soal, yang terlebih dahulu diujicobakan untuk mengetahui validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran dan uji daya beda. Tehnik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji Liliefors, Uji homogenitas menggunakan Uji F, menghitung uji hipotesis dengan uji t dengan kriteria terima hipotesis apabila menunjukkan t hitung> t tabel pada α = 0,05 Hasil analisis data yang diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen pretest X = 38,5; SD = 9,88 dan postes X = 71 ; SD = 14,98. Sedangkan kelas kontrol pretes X = 35,38; SD = 9,43 dan postest adalah X = 52,25 ; SD = 15,27. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dengan α = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis thitung sebesar 5,63 sedangkan ttabel = 2,01. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 5,63 > 2,01 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara model Pembelajaran Children Learning in Science Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMK Swasta Yapim Simpang Kawat Tahun Pembelajaran 2015/2016

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHanu, La196412311991031040
Call Number: SK-2016 AKT 114
Keywords: Model Pembelajaran Children Learning in Science; Hasil Belajar; Akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Oct 2016 07:04
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20527

Actions (login required)

View Item View Item