HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DALAM MENGAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X DI SMK TUNAS KARYA BATANG KUIS T.P 2015/2016

Hadiyati, Try Suci (2016) HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DALAM MENGAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X DI SMK TUNAS KARYA BATANG KUIS T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM 7123342038 COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7123342038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (890kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7123342038 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7123342038 PREFACE.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7123342038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7123342038 TABLES.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7123342038 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7123342038 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7123342038 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7123342038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar dan prestasi belajar akuntansi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kreativitas guru dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar akuntansi siswa kelas X SMK Tunas Karya Batang Kuis T.P 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Tunas Karya Batang Kuis yang berjumlah 70 siswa. Dan sampel yang diambil secara acak dengan menggunakan teknik random sampling sebanyak 50 siswa dan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Validitas angket diuji dengan menggunakan rumus Product Moment sedangkan reliabilitas angket diuji dengan menggunakan rumus Alpha. Untuk menguji hipotesis menggunakan rumus koefisien korelasi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) ada hubungan yang positif antara kreativitas guru dengan prestasi belajar akuntansi siswa dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,490 yang dikategorikan sedang. 2) ada hubungan yang positif antara motivasi belajar dengan prestasi belajar akuntansi siswa dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,621 yang dikategorikan cukup kuat. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada hubungan yang positif antara kreatifitas guru dalam mengajar dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar akuntansisiswa kelas X SMK Tunas Karya Batang Kuis T.P 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArwansyah, 196307121989031002
Call Number: SK-2016 AKT 140
Keywords: Kreativitas Guru; Motivasi Belajar; Prestasi Belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Oct 2016 04:05
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20518

Actions (login required)

View Item View Item