PERSEPSI SISWA TENTANG VARIASI MENGAJAR GURU DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK DI SMK NEGERI 7 MEDAN T.P 2015/2016

Rubianti, Berlina (2016) PERSEPSI SISWA TENTANG VARIASI MENGAJAR GURU DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK DI SMK NEGERI 7 MEDAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7122142001 COVER.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7122142001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7122142001 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7122142001 PREFACE.pdf - Published Version

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7122142001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7122142001 TABLES.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7122142001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7122142001 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7122142001 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7122142001 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7122142001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan persepsi siswa tentang variasi mengajar guru dan pemanfaataan media pembelajaran terhadap prestasi belajar akuntansi kelas XI AK Di SMK Negeri 7 Medan T.P 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang variasi mengajar guru dan pemanfaataan media pembelajaran terhadap prestasi belajar akuntansi kelas XI AK Di SMK Negeri 7 Medan T.P 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AK yang terdiri dari 5 kelas yang berjumlah 181 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik Purposive Sampling yang berjumlah 64 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian Expost Facto, dimana untuk mendapatkan data penelitian digunakan angket dan dokumentasi. Teknik angket digunakan untuk mengumpulkan data variable bebas yaitu persepsi siswa tentang variasi mengajar guru dan pemanfaataan media pembelajaran. Teknik dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data prestasi belajar akuntansi. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Terdapat Pengaruh Positif Dan Signifikan Persepsi Siswa Tentang Variasi Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi, ditunjukkan thitung = 3,102 > ttabel = 1,670 dengan sign < alpha yaitu 0,003 < 0,05; Terdapat Pengaruh Positif Dan Signifikan Pemanfaataan Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi, ditunjukkan thitung = 5,042 > ttabel = 1,670 dengan sign < alpha yaitu 0,000 < 0,05 sementara Persepsi Siswa Tentang Variasi Mengajar Guru Dan Pemanfaataan Media Pembelajaran Secara Bersama – Sama Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI AK Di SMK Negeri 7 Medan T.P 2015/2016, ditunjukkan Fhitung = 15,782 > Ftabel = 3,15 dengan sign < alpha yaitu 0,000 < 0,05 dengan nilai kontribusi simultan sebesar 34,1%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa tentang variasi mengajar guru (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi siswa, Pemanfaatan media pembelajaran akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi siswa serta Persepsi siswa tentang variasi mengajar guru dan pemanfaatan media pembelajaran secara bersama – sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI AK Di SMK Negeri 7 Medan T.P 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Effi Aswita19570923194032001
Call Number: SK-2016 AKT 127
Keywords: Variasi Mengajar Guru; Pemanfaataan Media Pembelajaran; Prestasi Belajar Siswa.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Oct 2016 01:36
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20485

Actions (login required)

View Item View Item