PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIS ANTARA SISWA YANG DIBERI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DENGAN NHT DI SMP NEGERI 4 PERCUT

Simamora, Minta Ito (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIS ANTARA SISWA YANG DIBERI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DENGAN NHT DI SMP NEGERI 4 PERCUT. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 8136172053 COVER.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 8136172053 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (813kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 8136172053 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 8136172053 PREFACE.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 8136172053 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 8136172053 TABLES.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 8136172053 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 8136172053 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. 8136172053 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 8136172053 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (482kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menganalisis apakah terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan NHT. (2) menganalisis apakah terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan NHT. (3) menganalisis apakah terdapat interaksi yang signifikan antara pembelajaran matematika (TPS, NHT) dengan kemampuan awal (tinggi, sedang, rendah) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. (4) menganalisis apakah terdapat interaksi yang signifikan antara pembelajaran matematika (TPS, NHT) dengan kemampuan awal (tinggi, sedang, rendah) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Kemudian secara acak dipilih dua kelas. Kelas eksperimen 1 diberi pembelajaran kooperatif tipe TPS dan kelas eksperimen 2 dengan pembelajaran kooperatif tipe NHT. Instrumen yang digunakan terdiri dari : tes kemampuan pemecahan masalah matematis dan tes kemampuan komunikasi matematis. Analisis data dilakukan dengan Uji analisis varian dua jalur (ANAVA). Berdasarkan hasil analisis tersebut diperoleh hasil penelitian yaitu: (1) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan NHT. (2) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan NHT. (3) Tidak terdapat interaksi yang signifikan antara pembelajaran matematika (TPS, NHT) dengan kemampuan awal (tinggi, sedang, rendah) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. (4) Tidak terdapat interaksi yang signifikan antara pembelajaran matematika (TPS, NHT) dengan kemampuan awal (tinggi, sedang, rendah) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorAsmin, 195708041985031002
Thesis advisorRangkuti, Yulita Moliq197601222009122001
Call Number: 510.071 Sim p
Keywords: Pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) number head together (NHT); Kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis; Teori belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LT Textbooks
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 27 Sep 2016 04:31
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20075

Actions (login required)

View Item View Item