PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI (INQUIRY BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISISTEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Bangun, Devi Srita Ulina (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI (INQUIRY BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISISTEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 2121111004 COVER.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 2121111004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 2121111004 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 2121111004 PREFACE.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 2121111004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 2121111004 TABLES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 2121111004 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 2121111004 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 2121111004 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 2121111004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri (Inquiry Based Learning) Terhadap Kemampuan Menganalisis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Kabanjahe Tahun Pembelajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 2 Kabanjahe sebanyak 320 orang dan pengambilan sampel dilakukan secara random sampling, sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 32 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one group pre-test dan post-test design. Instrumen yang digunakan adalah tes menganalisis teks negosiasi. Nilai rata-rata sebelum perlakuan (pre-test) adalah 69,06, standar deviasi 9,39, dan standar error 1,68 sedangkan nilai rata-rata setelah perlakuan adalah 78,59, standar deviasi 9,53, dan standar error 1,71. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata menganalisis teks negosiasi setelah perlakuan lebih tinggi daripada nilai sebelum perlakuan. . Pengujian hipotesis thitung = 3,98 kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikasi 5%= 1,70. Karena thitung = 3,98 > ttabel = 1,70 maka hipotesis nihil (Ho) ditolak. Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran inkuri mempengaruhi kemampuan menganalisis teks negosiasi siswa kelas X SMA Negeri 2 Kabanjahe Tahun Pembelajaran 2015/2016

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorDaulay, Syahnan195808311986011002
Call Number: SK-2016 IND 105
Keywords: Menganalisis; Teks Negosiasi;Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 13 Sep 2016 04:29
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19477

Actions (login required)

View Item View Item