HUBUNGAN DISIPLIN SEKOLAH MENURUT PERSEPSI SISWA DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN HASIL BELAJAR MEMELIHARA UNIT FINAL DRIVER/GARDAN SISWA KELAS XI KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN DI SMK AWAL KARYA PEMBANGUNAN GALANG.

Rinaldi, Ryan (2013) HUBUNGAN DISIPLIN SEKOLAH MENURUT PERSEPSI SISWA DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN HASIL BELAJAR MEMELIHARA UNIT FINAL DRIVER/GARDAN SISWA KELAS XI KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN DI SMK AWAL KARYA PEMBANGUNAN GALANG. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGHANTAR.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara Disiplin Sekolah Menurut Persepsi Siswa dan Motivasi Berprestasi dengan Hasil Belajar Memelihara Unit Final Driver/Gardan Siswa Kelas XI Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Di SMK Awal Karya Pembangunan Galang. Sampel yang digunakan sebanyak 70 siswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional. Data Disiplin Sekolah Menurut Persepsi Siswa dan Motivasi Berprestasi dijaring dengan menggunakan angket, sedangkan data hasil belajar Memelihara Unit Final Driver/Gardan dengan Daftar Kumpulan Nilai. Hasil analisis data penelitian diperoleh bahwa tingkat kecenderungan Disiplin Sekolah Menurut Persepsi Siswa berada dalam kategori Cukup (81%) dan Motivasi Berprestasi juga berada dalam kategori Cukup (57%), sedangkan hasil belajar Memelihara Unit Final Driver/Gardan berada dalam kategori Kompeten (99%). Dari hasil analisis penelitian juga diperoleh kesimpulan bahwa;(1). Terdapat hubungan yang positif dan berarti antara Disiplin Sekolah Menurut Persepsi Siswa dengan hasil belajar Memelihara Unit Final Driver/Gardan dengan ry1.2 = 0,284 dan besar thitung = 2,442; (2). Terdapat hubungan yang positif dan berarti antara Motivasi Berprestasi dengan hasil belajar Memelihara Unit Final Driver/Gardan dengan ry2.1 = 0,257 dan besar thitung = 2,269; (3). Terdapat hubungan yang positif dan berarti antara Disiplin Sekolah Menurut Persepsi Siswa dan Motivasi Berprestasi secara bersama – sama dengan hasil belajar Memelihara Unit Final Driver/Gardan dengan R=0,364.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisor-, Suherman195507011983031004
Call Number: 629.245 071 9 Rin h
Keywords: Disiplin Sekolah; Model Berproses; hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Mrs Tessa Simahate
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19256

Actions (login required)

View Item View Item