PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS MULTIMEDIA DALAM MEMAHAMI PENGUKURAN KOMPONEN ELEKTRONIKA PADA KELAS X TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.A 2012/2013

Multi, Monang Cut (2013) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS MULTIMEDIA DALAM MEMAHAMI PENGUKURAN KOMPONEN ELEKTRONIKA PADA KELAS X TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
508131040 Cover.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
508131040 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
508131040 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
508131040 Abstrak.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
508131040 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
508131040 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
508131040 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
508131040 Bab I.pdf - Published Version

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
508131040 Bab V.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
508131040 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalahn untuk membuat dan mengembangkan media pembelajaran CD interaktif berbasis multimedia dalam memahami pengukuran komponen elektronika, (2) Mengetahui tanggapan siswa terhadap cd interaktif pada kompetensi memahami pengukuran komponen elketronikaPenelitian ini menggunakan metode pengembangan, Model Pengembangan yang dipakai adalah model desain ADDIE (Analysys, Design, Development, Implementation, and Evaluation) Sedangkan metode penelitian dillakuan dengan menggunakan langkah-langkah R&D (Reseach and Development), Program dinilai dengan metode angket oleh peneliti, kemudian di uji cobakan kepada ahli media dan ahli materi untuk mengetahui tingkat kelayakan cd interaktif berdasarkan indikator/kriteria yang telah ditentukan. Hasil angket dari ahli media dan ahli materi sebagai evaluator menyatakan CD Interaktif sebagai media pembelajaran dinyatakan sudah layak atau Sangat Baik/Sangat Setuju (84,8%). Sedangkan nilai dari siswa pada pengujian tahap pertama termasuk dalam kategori Sangat Baik/Sangat Setuju (81,5%). Untuk evaluasi siswa tahap kedua termasuk dalam kategori Sangat Baik/Sangat Setuju (91,05%),Karena penelitian ini cuma menghasilkan perangkat lunak media pembelajaran berbasis multimedia, maka perlu diadakan penelitian lebih lanjut mengenai penggunaan media pembelajaran interaktif berbasis multimedia termasuk bagaimana pengaruh penggunanaan media ini terhadap prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorTambunan, Hamonangan196212031987031002
Call Number: 621.381 071 Mul p
Keywords: Media pembelajaran; Multimedia; Multimedia interaktif; Design pembelajaran
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK3001 Distribution or transmission of electric power
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK452 Electric apparatus and materials. Electric circuits. Electric networks
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18764

Actions (login required)

View Item View Item