EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE DISKUSI DALAMMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN DI KELAS XISMA SANTO THOMAS 3 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2013-2014

Purba, Yoas (2014) EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE DISKUSI DALAMMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN DI KELAS XISMA SANTO THOMAS 3 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM. 3103111083-COVER.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111083-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111083-ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111083-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111083-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111083-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111083-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111083-BAB I.pdf - Published Version

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111083-BAB V.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111083-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penerapan Metode Diskusi dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PPKn Penelitian ini dilakukan di SMA St Thomas 3 Medan Alat pengumpulan data yang digunakan untuk memperoleh data yang dibutuhkan adalah berupa observasipengisian angket dan wawancaraJumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang terdiri dari 6 kelas yaitu sebanyak 230 orang siswa Sampel dalam penelitian ini adalah 1 kelas yaitu kelas XI IPA 4 yang berjumlah 39 orang siswa Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif kualitatif Teknik pengolahan data yang dipakai adalah presentase dengan menggunakan rumus frekuensiDari hasil penelitian yang dilakukan maka diketahui bahwa hasil rekapitulasiresponden berasal dari post test dan pengisian angket Rekapitulasi jumlah jawaban responden yang benar pada post test menunjukkan hipotesis sebesar90 dan rekapitulasi jumlah jawaban responden yang salah pada post testmenunjukkan hipotesis sebesar 10 Sementara pada rekapitulasi jumlah jawaban responden yang benar pada pengisian angket menunjukkan hipotesis sebesar 85 dan rekapitulasi jumlah jawaban responden yang salah pada pengisian angket menunjukkan hipotesis sebesar 15 Maka dapat disimpulkan bahwa Efektivitas Penerapan Metode Diskusi dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PPKn di Kelas XI SMAStThomas 3 Medan Tahun Pelajaran 2013-2014 sangat mendukung

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSiregar, Rosnah195605101980032004
Call Number: 181.160 712 pur e
Keywords: Efektivitas; Belajar; Hasil belajar; Metode diskusi; PPKN
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18083

Actions (login required)

View Item View Item