PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA MULIA PRATAMA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2013-2014

Nasution, Putri Hasridha (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA MULIA PRATAMA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM. 309311033-COVER.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 309311033-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 309311033-ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 309311033-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 309311033-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 309311033-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 309311033-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 309311033-BAB I.pdf - Published Version

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 309311033-BAB V.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 309311033-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di SMA Mulia Pratama tahun pelajaran 2012-2013 Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 siswa Metode penelitian bersifat Deskriptif Kuantitatif Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi penyebaran angket studi dokumentasiMenurut Suharsini Arikunto 2006 134 Sampel merupakan apabila subjeknya kurang dari 100 orang maka lebih baik ambil semuanya sehingga penelitiannya populasi sebaliknya jika subjeknya besar dapat diambil 10 15 atau 20 25 atau lebih tergantung pada kemampuan peneliti dilihat dari dana dan juga waktunya Dengan demikian penulis mengambil total populasi dan total sampel karena siswa i kelas XI IPS SMA Mulia Pratama kuranng dari 100 siswa dan sebagai sampel total yaitu sebanyak 60 siswa Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini peneliti menggunakan alat pengumpul data observasi dan angketHasil dari penelitian diatas adanya pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran picture and picture terhadap hasil belajar siswa Dengan demikian hipotesis alternatif dapat diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSimamora, Buha195010101976031007
Call Number: 181.160 712 nas p
Keywords: Pengertian pengaruh; depenisi model pembelajaran; Picture and picture; Penggunaan media Gambar; Hasil belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18068

Actions (login required)

View Item View Item