Pengaruh Model Pembelajaran Kuis Kelompok Team Quiz Terhadap Kemampuan Mendiskusikan Isi Wacana Oleh Siswa Kelas XI SMA Negeri 20 Medan Tahun Pembelajaran 2013-2014

Theresia, Marita Ika (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Kuis Kelompok Team Quiz Terhadap Kemampuan Mendiskusikan Isi Wacana Oleh Siswa Kelas XI SMA Negeri 20 Medan Tahun Pembelajaran 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 209111042 COVER.pdf]
Preview
Text
1. 209111042 COVER.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of 3. 209111042 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. 209111042 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (17kB) | Preview
[thumbnail of 4. 209111042 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. 209111042 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (25kB) | Preview
[thumbnail of 5. 209111042 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. 209111042 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 6. 209111042 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. 209111042 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (16kB) | Preview
[thumbnail of 7. 209111042 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
7. 209111042 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (9kB) | Preview
[thumbnail of 8. 209111042 BAB I.pdf]
Preview
Text
8. 209111042 BAB I.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of 12. 209111042 BAB V.pdf]
Preview
Text
12. 209111042 BAB V.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of 13. 209111042 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
13. 209111042 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (23kB) | Preview
[thumbnail of 2. 209111042 PENGESAHAN.pdf] Other
2. 209111042 PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modelpembelajaran kuis kelompok team quiz terhadap kemampuan mendiskusikanisi wacana pada siswa kelas XI SMA Negeri 20 Medan Tahun Pembelajaran2013 2014 dengan populasi penelitian berjumlah 113 siswa dan sampelpenelitian dilakukan terhadap 35 siswa yang diambil homogen dengan sampelacak random sampling Adapun metode penelitian yang digunakan adalahmetode eksperimen desain one group pre test post test dengan instrumenberbentuk lembar observasiPengaruh dari perlakuan dapat diketahui pasti dari hasil yang diperolehyaitu nilai tertinggi 90 47 nilai terendah 66 67 dan nilai rata rata 75 51 dengan predikat baik sehingga diperoleh hasil penelitian bahwa hipotesis alternatif Ha diterima yakni model pembelajaran kuis kelompok team quiz berpengaruh positif pada peningkatan kemampuan siswa mendiskusikan isiwacana dan terbukti dari hasil uji t yang diperoleh nilai thitung t tabel 0 05 yaitu6 97 2 03 Untuk itu guru bidang studi bahasa Indonesia di sekolah perlumeningkatkan kemampuan siswa mendiskusikan isi wacana denganmenerapkan model pembelajaran kuis kelompok team quiz karena modelpembelajaran ini terbukti berpengaruh dalam meningkatkan kemampuanmendiskusikan wacana

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 401.410 712 the p
Keywords: Model pembelajaran; Kuis kelompok; Isi wacana
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Pranandiah Popi Pitaloka
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 05 Oct 2016 08:49
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/16739

Actions (login required)

View Item
View Item