PENGARUH METODE THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH SWASTA (MAS) ISLAMIC CENTRE MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Harepa, Muhammad Yakup (2015) PENGARUH METODE THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH SWASTA (MAS) ISLAMIC CENTRE MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
208311067 COVER.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311067 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (696kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311067 PREFACE.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311067 ABSTRCT.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311067 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311067 TABLES.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311067 ILLUSTRASION.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311067 APENDICES.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311067 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311067 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311067 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Metode Think Talk Write (TTW) terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Islamic Centre Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Kelas X Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Islamic Centre Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015 yang berjumlah 63 orang dan yang menjadi sampel penelitian sebanyak 32 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara menentukan satu kelas yang dijadikan wakil populasi untuk diteliti. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan model desain penelitian one group pre-test post-test yang hanya dilaksanakan pada satu kelas (kelompok). Dalam desain ini pengukuran dilakukan sebanyak dua kali, yaitu sebelum eksperimen dan sesudah eksperimen. Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretest 64,84 dari standar deviasi 6,31 dan penyebaran nilai siswa terbanyak adalah 65 dan 70 sebanyak 8 orang (25 %). Nilai rata-rata postest 75,78, standar deviasi 8,49, penyebaran nilai siswa terbanyak adalah 80 sebanyak 7 orang atau sekitar 21,87%. Berdasarkan uji normalitas, hasil pre-test dan post-test dinyatakan berdistribusi normal. Kemudian, berdasarkan uji homogenitas ditulis bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas dilakukan, diketahuilah t0 sebesar 5,78. Selanjutnya, t0 dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi 5% dengan df = n -1 = 32 -1 =31 diperoleh taraf signifikan 5% sebesar 2,03. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan diketahui t0 > ttabel, yakni 5,78 > 2,03. Dengan demikian, H0 (hipotesis nihil) ditolak dan Ha (hipotesis alternatif) diterima. Hal ini membuktikan bahwa ada Pengaruh Penggunaan Metode Think Talk Write (TTW) terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Islamic Centre Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHanum, Inayah196002211985032002
Call Number: SK-2015 IND 210
Keywords: Metode Think Talk Write; Paragraf argumentasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15593

Actions (login required)

View Item View Item