PENGARUH TEKNIK TARI BAMBU (BAMBOO DANCING) TERHADAP KEMAMPUAN MENCERITAKAN TOKOH IDOLA SISWA KELAS VII SMP SWASTA NURUL HASANAH MEDAN +TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015DANCING

Andriyani, Lia (2015) PENGARUH TEKNIK TARI BAMBU (BAMBOO DANCING) TERHADAP KEMAMPUAN MENCERITAKAN TOKOH IDOLA SISWA KELAS VII SMP SWASTA NURUL HASANAH MEDAN +TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015DANCING. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
2113111046 COVER.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111046 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111046 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111046 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111046 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111046 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111046 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111046 BAB I.pdf - Published Version

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111046 BAB V.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111046 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik tari bambu (bambo dancing) terhadap kemampuan menceritakan tokoh idola siswa kelas VII SMP Swasta Nurul Hasanah Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015 yang berjumlah 30 orang. Sampel penelitian ini adalah sampel yang ditetapkan dari sebagian jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 99 orang siswa. Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model one group pre-test post-test design. Dari pengolahan data diperoleh hasil pre-test dengan rata-rata 69.96, standar deviasi 5,96, dengan berkategori sangat baik 0%, berkategori baik 36.67%, berkategori cukup 63,33%, berkategori kurang 0%, dan berkategori sangat kurang 0%. Sedangkan hasil post-test diperoleh rata-rata 80.06, standar deviasi 6.5, dengan berkategori sangat baik 26.67%, berkategori baik 66.67%, berkategori cukup 6.67%, berkategori kurang 0%, dan berkategori sangat kurang 0%. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah to sebesar 8.08 ; setelah to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikansi 5% dengan df = N-1 = 30 – 1 = 29, dari df 29 diperoleh taraf signifikan 5% = 1.70. karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 8.08 > 21.70, hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan Teknik Tari Bambu (Bamboo Dancing) berpengaruh positif terhadap peningkatan kemampuan menceritakan tokoh idola siswa kelas VII SMP Swasta Nurul Hasanah Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSurip, Muhammad19800810 200801 1 010
Call Number: SK-2015 IND 117
Keywords: pengaruh, teknik tari bambu, menceritakan tokoh idola
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15580

Actions (login required)

View Item View Item