PENINGKATAN KEMAMPUAN SPASIAL DAN SELF EFFICACY SISWA MELALUI PEMBELAJARAN INQUIRY BERBANTUAN SOFTWARE CABRI 3D DI KELAS X SMA YPK MEDAN

Narpila, Suci Dahlya (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN SPASIAL DAN SELF EFFICACY SISWA MELALUI PEMBELAJARAN INQUIRY BERBANTUAN SOFTWARE CABRI 3D DI KELAS X SMA YPK MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
8136171051 Judul.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8136171051 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8136171051 Abstrak.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8136171051 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8136171051 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8136171051 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8136171051 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8136171051 Bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8136171051 Bab V.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8136171051 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peningkatan kemampuan spasial dan self efficacy siswa setelah menerapkan pembelajaran inquiry berbantuan software cabri 3D, serta untuk melihat interaksi antara pembelajaran dan gender terhadap peningkatan kemampuan spasial dan self efficacy siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan sampel penelitian sebanyak 69 siswa dengan kelas X-2 sebanyak 35 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas X-1 sebanyak 34 siswa sebagai kelas kontrol. Data yang akan dikumpulkan pada penelitian ini adalah data kemampuan spasial dan self efficacy siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data tersebut adalah tes kemampuan spasial dan angket self efficacy. Data yang dikumpulkan tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan anava dua jalur pada program SPSS. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa peningkatan kemampuan spasial dan self efficacy siswa yang mendapat pembelajaran inquiry berbantuan software cabri 3D lebih tinggi daripada peningkatan kemampuan spasial dan self efficacy siswa yang mendapat pembelajaran biasa. Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan gender terhadap peningkatan kemampuan spasial dan self efficacy siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSyahputra, Edi195701211989031001
Thesis advisorSurya, Edy196710191992031003
Call Number: 510.071 2 Nar p
Keywords: Inquiry; Cabri 3D; Spasial; Self efficacy; Gender
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 06 Apr 2016 08:36
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1552

Actions (login required)

View Item View Item