EFEKTIVITAS MODEL ROLE PLAYING TERHADAP KEMAMPUAN BERMONOLOG DALAM DRAMA OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 POLLUNG KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014

Lumbanraja, Tetti Elisa (2014) EFEKTIVITAS MODEL ROLE PLAYING TERHADAP KEMAMPUAN BERMONOLOG DALAM DRAMA OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 POLLUNG KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
2103111072 COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111072 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111072 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111072 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111072 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111072 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111072 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111072 BAB I.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111072 BAB V.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111072 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektivitasan penerapan model role playing terhadap kemampuan bermonolog dalam drama. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun Pembelajaran 2013/2014 yang berjumlah 225 orang siswa. Sampel diambil secara acak kelas yaitu kelas XI IPA 2 dan XI IPA 4 yang masing-masing kelas berjumlah 30 orang. Dari pengolahan data diperoleh hasil di kelas kontrol dengan rata-rata = 63,50, standard deviasi = 6,85. Hasil di kelas eksperimen dengan rata-rata = 75,17 standard deviasi = 8,31. Dari uji data hasil kelas kontrol dan kelas eksperimen didapat kedua hasil berdistribusi normal. Dari uji homogenitas di dapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, di dapatlah to sebesar 5,85. Selanjutnya to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikasi 5% dengan df=N-1=30-1=29 dari df =30 diperoleh taraf signifikasi 5%=2,04, karena to yang diperoleh lebih besar dari tabel yaitu 5,85 > 2,04, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.Akhirnya dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran role playing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan bermonolog dalam drama siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun Pembelajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorPangaribuan, Tangson R195703161981031005
Call Number: 808.824 507 1 Lum e
Keywords: Model Role Playing; Kemampuan Bermonolog; drama; monolog
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PN Literature (General)
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1600 Drama
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15438

Actions (login required)

View Item View Item