KONTRIBUSI KOMPETENSI SEMANTIK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS X MAN 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013 2014

Arigayoni, Yanti (2014) KONTRIBUSI KOMPETENSI SEMANTIK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS X MAN 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
209311088 COVER.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311088 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (787kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311088 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311088 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311088 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311088 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311088 BAB I.pdf - Published Version

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311088 BAB V.pdf - Published Version

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311088 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi kompetensi semantik terhadap kemampuan membaca pemahaman Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAN 1 Medan Tahun Pembelajaran 2013 2014 yang berjumlah 102 orang dari 3 kelas Pengambilan sampel dilakukan secara acak menggunakan teknik Random untuk menetapkan kelas mana yang akan dijadikan sampel sehingga di dapat sampel sebanyak 30 orang dari kelas X 1 Instrument yang digunakan untuk menyaring data adalah tes pilihan berganda Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskripsi korelasi yang merupakan penelitian non eksperimen dengan menggunakan rumus product momentDari pengolahan data diperoleh nilai rata rata kompetensi semantik 75 5 dengan rentang skor antara 55 90 Nilai rata rata kemampuan membaca pemahaman 72 6 dengan rentang skor antara 5590 Dalam penelitian ini, nilai siswa terhadap kompetensi semantik dan kemampuan membaca pemahaman tergolong baik Berdasarkan uji normalitas hasil skor yang diperoleh siswa dalam tes kompetensi semantik dan kemampuan membaca dinyatakan dalam distribusi normal kemudian berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen setelah uji normalitas dan uji homogenitas dilakukan maka diketahui sebesar 0 708 selanjutnya tersebut dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi 5 Dengan demikian yakni 0 361 0 708 Maka hipotesis nihil ditolak dan hipotesis alternatif diterima Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat kontribusi signifikan atas kompetensi semantik Terhadap Kemampuan membaca pemahaman Siswa Kelas X MAN 1 Medan Tahun Pembelajaran 2013 2014

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorDulay, Syahnan195808311986011002
Call Number: 418 071 2 /Ari/k
Keywords: Semantik ; Makna ; Makna leksinal ; Makna Gramatikal ; Membaca ; Teks bacaan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15256

Actions (login required)

View Item View Item