HUBUNGAN PENGUASAAN PUZZLE DENGAN KEMAMPUAN MEMAHAMI WACANA SISWA KELAS XI MAN I MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012

Situmorang, Mulkan Andika (2012) HUBUNGAN PENGUASAAN PUZZLE DENGAN KEMAMPUAN MEMAHAMI WACANA SISWA KELAS XI MAN I MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
208311082 COVER.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311082 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311082 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311082 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311082 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311082 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311082 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311082 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311082 BAB I.pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311082 BAB V.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311082 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311082 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan penguasaan Puzzle dengan kemampuan memahami wacana siswa kelas XI MAN I Medan tahun pembelajaran 2011/2012. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MAN I Medan tahun pembelajaran 2011/2012 yang berjumlah 343 siswa. Sampel penelitian ini diambil secara random.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif korelasional. Instrumen yang digunakan adalah tes objektif menjodohkan untuk menjaring penguasaan Puzzle dan pilihan berganda untuk menjaring data kemampuan memahami wacana.Nilai rata-rata penguasaan Puzzle adalah 71,4 sedangkan untuk kemampuan memahami wacana adalah 67,09. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa nilai rata-rata tes penguasaan Puzzle lebih tinggi daripada kemampuan memahami wacana. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis Product Moment. Dari hasil analisis korelasi diperoleh rxy = 0,425 sedangkan nilai rtabel pada taraf signifikansi dan N = 43 adalah 0,301. Dengan demikian rxy > rtabel atau 0, 425 > 0,301 artinya Ho ditolak dan Ha diterima yang menyatakan “ada hubungan yang positif dan signifikan antara penguasaan Puzzle dengan kemampuan memahami wacana siswa kelas XI MAN I Medan tahun pembelajaran 2011/2012.”Berdasarkan data di atas, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara penguasaan Puzzle dengan kemampuan memahami wacana.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSiregar, Rosdiana195908281986012001
Thesis advisorSinurat, Tingkos196310011988031004
Call Number: 410.071 Sit h
Keywords: puzzle; wacana; penilaian
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15102

Actions (login required)

View Item View Item