PENGARUH KOLABORASI STRATEGI STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP DAN STRATEGI ACTIVE KNOWLEDGE SHARING TEHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 PEMATANG SIANTAR T.P. 2015/2016

Gusar, Ester Lamtiur (2016) PENGARUH KOLABORASI STRATEGI STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP DAN STRATEGI ACTIVE KNOWLEDGE SHARING TEHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 PEMATANG SIANTAR T.P. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7123142018 COVER.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7123142018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Other
3. NIM 7123142018 ABSTRACT.PDF - Published Version

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7123142018 PREFACE.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7123142018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7123142018 TABLES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7123142018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7123142018 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7123142018 CHAPTER I .pdf - Published Version

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7123142018 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7123142018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui hasil belajar akuntansi yang diajar menggunakan Kolaborasi Strategi Student Team Heroic Leadership Dan Strategi Active Knowledge Sharing lebih tinggi dibanding hasil belajar akuntansi yang diajar dengan menggunakan strategi ekspositori pada siswa kelas XI IPS. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas XI IPS, berjumlah 150 orang. Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas XI IPS 1 dan XI IPS 2, masingmasing 30 orang yang diambil dengan teknik Cluster Random Sampling, yang terdiri dari dua tahap, pertama penentuan 2 kelas yang dijadikan kelompok sampel dan tahap kedua penentuan secara random sampel penelitian sebenarnya. Teknik pengumpulan data tes pilihan ganda. Sebelum tes diberikan kepada sampel yang sebenarnya, tes diuji coba terlebih dahulu, untuk mengetahui validitas, reliabilitas, daya pembeda, dan tingkat kesukaran soal. Sebelum pengujian hipotesis, dilakukan uji persyaratan analisis data yaitu uji normalitas dan uji homogenitas, hipotesis diuji dengan uji t. Penelitian menunjukkan hasil belajar siswa diajar dengan Kolaborasi Strategi Student Team Heroic Leadership Dan Strategi Active Knowledge Sharing (awal

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Effi Aswita19570923194032001
Call Number: SK-2016 AKT 088
Keywords: Kolaborasi Strategi Student Team Heroic Leadership;Strategi Active Knowledge Sharing; strategi ekspositori dan hasil belajar akuntansi.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 30 Aug 2016 02:44
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14902

Actions (login required)

View Item View Item