PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA DAN KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA N 1 GALANG T.A 2015/2016

Annisa, (2016) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA DAN KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA N 1 GALANG T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. Cover Annisa Nim 7123341015.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 Lembar Persetujuan dan pengesahan.pdf - Published Version

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Annisa Nim 7123341015 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Annisa Nim 7123341015 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 Annisa Nim 7123341015 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 Annisa Nim 7123341015 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Annisa Nim 7123341015 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 Annisa Nim 7123341015 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 Annisa Nim 7123341015 BAB 1.pdf - Published Version

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 Annisa Nim 7123341015 BAB V.pdf - Published Version

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 Annisa Nim 7123341015 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya motivasi belajar siswa, kurangnya keterampilan mengajar guru dan rendahnya prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa, (2) mengetahui pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa, (3) mengetahui besarnya pengaruh motivasi belajar siswa dan keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS SMA N 1 Galang T.A 2015/2016. Penelitian ini dilaksanakan di SMA N 1 Galang Jalan Mawar II No.1 Komp. Galinda Galang. Jenis penelitian ini adalah kuantitif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS SMA N 1 Galang yang berjumlah 116 orang. Sampel dalam penelitian ini diambel menggunakan teknik proporsional sampling, yaitu 30% dari 116 siswa kelas X IPS sebanyak 35 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan angket/kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis linier berganda dan menggunakan uji hipotesis secara parsial (uji t) dan secara simultan (uji F) serta menggunakan koefisien determinasi. Sebelum dilakukan uji analisis maka dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji linieritas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecenderungan prestasi belajar siswa kelas X IPS SMA N 1 Galang dalam kategori cukup yaitu 42,6%. Regresi linier berganda

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArwansyah, 196307121989031002
Call Number: SK-2016 EKO 061
Keywords: Motivasi Belajar Siswa; Keterampilan Mengajar Guru; Prestasi Belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 24 Aug 2016 04:09
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14788

Actions (login required)

View Item View Item