PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DAN PENGELOLAAN KELAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS MAN RANTAU UTARA TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Syahfitri, Ramadani (2016) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DAN PENGELOLAAN KELAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS MAN RANTAU UTARA TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7123341091 COVER.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7123341091 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7123341091 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7123341091KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.NIM 7123341091 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7123341091 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7123341091DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7123341091 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7123341091 BAB I.pdf - Published Version

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7123341091 BAB V.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7123341091 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh komunikasi interpersonal guru terhadap prestasi belajar ekonomi siswa, 2) Pengaruh pengelolaan kelas terhadap prestasi belajar ekonomi siswa, 3) Pengaruh komunikasi interpersonal guru dan pengelolaan kelas terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Penelitian ini dilaksanakan di MAN Rantau Utara pada semester genap tahun pembelajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas XI IPS MAN Rantau Utara yaitu 87 siswa dan sampel sebanayak 87 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah obsevasi, dokumentasi, kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, dan analisis hipotesis menggunakan uji-t dan uji F. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa : 1) ada pengaruh positif dan signifikan antara komunikasi interpersonal guru terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan thitung= 2,405 dan df= 87-1-1= 85, ttabel= 1,66298 pada taraf signifikan 95% (α=0,05) sehingga thitung> ttabel (2,405>1,66298 ), 2) ada pengaruh positif dan signifikan antara pengelolaan kelas terhadap prestasi belajar ekonomi siswa, dengan nilai thitung> ttabel (3,642>1,66298), 3) ada pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara komunikasi interpersonal guru dan pengelolaan kelas terhadap prestasi belajar ekonomi siswa, nilai Fhitung= 21,524 dan Ftabel pada taraf signifikan 95% (α=0,05) dan df= 87-2-1= 84 yaitu . Nilai Fhitung>Ftabel (21,524> 3,11) dan signifikan (0,000 < 0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorNasution, M.Fachry195601171983031002
Call Number: SK-2016 NIAGA 016
Keywords: Komunikasi Interpersonal Guru; Pengelolaan Kelas;Prestasi Belajar Ekonomi Siswa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 23 Aug 2016 06:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14749

Actions (login required)

View Item View Item