PENGARUH INTERAKSI EDUKATIF DAN PEMBERIAN REWARD TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA N 1 SIPOHOLON T.P 2014/2015

Sidauruk, Bunga Rotua (2015) PENGARUH INTERAKSI EDUKATIF DAN PEMBERIAN REWARD TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA N 1 SIPOHOLON T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7113141013 COVER.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141013 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141013 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141013 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141013 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141013 BAB I.pdf - Published Version

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141013 BAB V.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurangnya prestasi belajar ekonomi siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Interaksi edukatif dan Pemberian Reward memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sipoholon T.P 2014/2015.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sipoholon T.P 2014/2015 yang berjumlah 69 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah sampel jenuh yaitu keseluruhan populasi yang berjumlah 69 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus kolerasi product moment. Dan reabilitas angket dihitung menggunakan cronbach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, regresi linear berganda, uji t, uji f, dan determinasi.Berdasarkan analisis data mengunakan program SPSS 20. Diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 25,981 + 0,201 X1 + 0.546 X2. Variabel Interaksi edukatif memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai sig <0.05 atau 0.03<0.05 dan t_hitung > t_tabel ( 3.057>1,667), Variabel Pemberian Reward memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai sig <0.05 atau 0.00<0.05 dan t_hitung > t_tabel (8,637>1,667). Secara bersama-sama Interaksi edukatif dan Pemberian Reward memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai sig <0.005 atau 0.00<0.05. Persentase sumbangan Interaksi edukatif dan Pemberian Reward terhadap prestasi belajar ekonomi siswa sebesar 86,3%.Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Interaksi edukatif memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dan Pemberian Reward memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Secara uji simultan Interaksi edukatif dan Pemberian Reward memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorFitrawaty, 197605112008012001
Call Number: SK-2015 EKO 066
Keywords: Interaksi Edukatif; Pemberian Reward; dan Prestasi Belajar Ekonomi Siswa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14681

Actions (login required)

View Item View Item