PENGARUH DISIPLIN DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK SWASTA AL-WASHLIYAH 2 PERDAGANGAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Sundari Sri, Sundari Sri (2015) PENGARUH DISIPLIN DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK SWASTA AL-WASHLIYAH 2 PERDAGANGAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7113141100 COVER.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141100 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141100 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141100 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141100 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141100 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141100 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141100 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141100 BAB I.pdf - Published Version

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141100 BAB V.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141100 DAFATR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah disiplin belajar dan lingkungan keluarga memilki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran pengantar administrasi perkantoran siswa kelas XI AP SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan Tahun Pembelajaran 2014/2015.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan Tahun Pembelajaran 2014/2015 yang berjumlah 73 orang, sedangkan teknik pengumpulan sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling yaitu seluruh siswa kelas XI AP SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan Tahun Pembelajaran 2014/2015 yang berjumlah 73 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisi butir angket menggunakan korelasi product moment, reliabilitasnya dihitung dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t dan uji F.Berdasarkan analisis data dengan menggunakan program SPSS 20.0, diperoleh persamaan regresi linier berganda Y’= 72.764+0.666X1+0.587X2 .Selanjutnya variabel disiplin belajar (X1) memiliki pengaruh yang positif secara parsial terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai thitung>ttabel (4.098>1.666) dengan nilai sig < 0,05 yaitu 0,001<0,05, sementara lingkungan keluarga (X2) juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar nilai thitung >ttabel dengan hasil (3.546>1.666) dan nilai sig>0.05 atau (0.001>0.05). Secara bersama-sama disiplin belajar dan lingkungan keluarga memiliki pengaruh yang positif terhadap presatasi belajar siswa dengan nilai Fhitung>Ftabel (8.470>2,35) dan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai sig<0,05 atau (0.001>0,05).Kepada orang tua untuk memperhatikan lingkungan belajar anak dalam keluarga dan kepada siswa kelas XI AP mampu menggali potensi yang ada dalam dirinya dan menjadikan disiplin belajar dan lingkungan keluarga sebagai suatu motivasi untuk lebih giat belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNapitupulu, Bangun195404231979031003
Call Number: SK-2015 ADP 004
Keywords: Disiplin Belajar, Lingkungan Keluarga dan Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14574

Actions (login required)

View Item View Item