HUBUNGAN GAYA BELAJAR DAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK N 1 PANTAI CERMIN T.P 2014/2015

Barus, Agung Perdana Putra (2015) HUBUNGAN GAYA BELAJAR DAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK N 1 PANTAI CERMIN T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7113141004 COVER.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141004 PREFACE.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141004 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141004 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141004 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141004 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141004 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141004 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian adalah apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara gaya belajar dan media pembelajaran dengan prestasi belajar siswa kelas X AP SMK N 1 Pantai Cermin T.P 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan gaya belajar dan media pembelajaran dengan prestasi belajar siswa kelas X AP SMK N 1 Pantai Cermin T.P 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMK N 1 Pantai Cermin yang beralamat di Jl. Menang No. 1 Pantai Cermin Kab. Serdang Bedagai. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP SMK N 1 Pantai Cermin yang terdiri dari dua kelas dengan siswa berjumlah 78 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah dengan total sampling, yaitu sebanyak 78 orang siswa. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi dokumentasi (DKN) dan angket. Uji validitas untuk butir angket menggunakan rumus product moment dan uji reliabilitasnya menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi berganda dan untuk mennguji hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis uji t untuk variabel gaya belajar ( ) diperoleh > (3,240 > 1,665) dengan alpha 0,05 (5 %). Hal ini berarti gaya belajar memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa. Untuk variabel media pembelajaran ( ) diperoleh > (2,732 > 1,665) dengan alpha 0,05 (5 %). Hal ini berarti media pembelajaran memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa. Selanjutnya untuk uji F dilakukan dengan membandingkan hasil antara dengan . Berdasarkan uji F diperoleh bahwa nilai Fhitung > Ftabel (289,387 > 3,97) dengan alpha 0,05 (5 %). Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel gaya belajar ( ) dan media pembelajaran ( ) memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa (Y). Dari analisis tersebut di atas dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang berbunyi ada hubungan yang positif dan signifikan antara gaya belajar dan media pembelajaran dengan prestasi belajar siswa kelas X jurusan administrasi perkantoran di SMK N 1 Pantai Cermin T.P 2014/2015 diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSinaga, Mangarap195208151980111001
Call Number: SK-2015 ADP 022
Keywords: Gaya Belajar; Media Pembelajaran; Prestasi Belajar Siswa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14535

Actions (login required)

View Item View Item