PENGARUH SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT MAHASISWA UNTUK BERWIRAUSAHA

Ismail, Adha Rahmanul (2014) PENGARUH SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT MAHASISWA UNTUK BERWIRAUSAHA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7101141001 COVER.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101141001 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101141001 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101141001 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101141001 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101141001 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101141001 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101141001 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101141001 BAB I.pdf - Published Version

Download (738kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101141001 BAB V.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101141001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (359kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Sosial Media terhadap Minat Mahasiswa untuk Berwirausaha? Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang beralamat di Jalan Williem Iskandar pasar V Medan Estate Sumatera Utara dengan populasi sebanyak 106 siswa dan sampel sebanyak 106 siswa karena peneliti mengambil seluruh populasi sebagai sampel. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan angket. Setelah data diperoleh maka pengolahan data menggunakan regresi linier Sederhana melalui program aplikasi SPSS, diperoleh nilai koefisiensi regresi pemanfaatan perpustakaan sebesar 0,582, dan konstanta regresi a = 28,520. Koefisiensi regresi diatas menunjukan arah pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Menggunakan uji t Sosial Media (X) dengan membandingkan thitung dengan ttabel diperoleh thitung = 9,800 > ttabel = 1,660. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Sosial Media (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha mahasiswa (Y). Dengan telah diadakannya penelitian ini diharapkan bagi peneliti lain dapat meneliti variabel lain yang dapat mempengaruhi Minat mahasiswa untuk berwirausaha, di sisi lain pihak universitas diharapkan tetap mendukung dan memaksimalkan fasilitas yang sudah ada sebagai motivasi kepada mahasiswa untuk berwirausaha dan diharapkan penelitian ini dapat menambah literatur dalam perpustakaan dan sebagai referensi kepada peneliti yang lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMaipita, Indra197104032003121003
Call Number: 658.421 071 Ism p
Keywords: Sosial Media; Klasifikasi; Contoh Sosial Media; Minat; Berwirausaha; Watak Wirausaha
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty.
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14008

Actions (login required)

View Item View Item