PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA RK DELI MURNI DELI TUA TAHUN AJARAN 2013/2014

Manik, Borris Power (2014) PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA RK DELI MURNI DELI TUA TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7103141016 COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (888kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141016 PREFACE.pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141016 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141016 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141016 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141016 LIST OF APPENDICE.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141016 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141016 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141016 REFERENCES.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah pengelolaan kelas memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA RK Deli Murni Deli Tua Tahun Pembelajaran 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara pengelolaan kelas terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA RK Deli Murni Deli Tua tahun ajaran 2013/2104. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA RK Deli Murni Deli Tua Tahun Pembelajaran 2013/2014 yang berjumlah 62 siswa, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling yaitu seluruh populasi adalah sampel dan diperoleh sampel sebanyak 62 siswa orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus korelasi product moment, reliabilitasnya dihitung dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana dan uji t.Berdasarkan analisis data dengan menggunakan program SPSS 21, diperoleh persamaan regresi linear sederhana Y = 23,719 + 0,888. Angka R Square sebesar 55,8% menunjukkan bahwa persentase variabel independen (pengelolaan kelas) berpengaruh sebesar 55,8% terhadap prestasi belajar dan sisanya dipengarhui oleh variabel lain. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa diperoleh thitung = 8.704 > ttabel =1.67065 pada taraf signifikansi 95% atau α=0,05 dengan dk untuk distribusi t diambil (n-2). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengelolaan kelas berpengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA RK Deli Murni Deli Tua

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNasution, M. Fachry195601171983031002
Call Number: 330.071 2 Man p
Keywords: Pengelolaan Kelas; Pengelolaan Kelas Yang Efektif; Komponen; Prestasi Belajar; Variabel Penelitian; Uji Coba Instrument
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13999

Actions (login required)

View Item View Item