PENGARUH INTERAKSI EDUKATIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA N 11 MEDAN T.A 2013/2014

Pasaribu, Rudi Hamzah (2014) PENGARUH INTERAKSI EDUKATIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA N 11 MEDAN T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
709341125 COVER.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341125 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341125 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341125 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341125 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341125 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341125 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341125 BAB I.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341125 BAB V.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341125 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Interaksi EdukatifTerhadap Hasil Belajar Siswa, Teknik pengambilan data terdiri dari observasi, studidokumentasi dan angket. Penelitian ini dilaksanakan di SMA N 11 Medan yangberalamat di Jln.Pertiwi No.93 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruhsiswa kelas XI IPS yang berjumlah 132 orang dan sampel yang diambil sebanyak 46siswa, dengan teknik sampling acak random.Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan analisis Product Moment denganhasil r hitung sebesar 0,431 sedangkan r tabel sebesar 0,291. Hal ini berartihitung tabel r  r sedangkan untuk menguji signifikan dihitung dengan uji t dengan thitung sebesar 3,79 sedangkan t tabel sebesar 1,68. Hal ini menunjukkan bahwahitung tabel t  t maka hipotesis dapat diterima.Untuk mengetahui pengaruh variabel X terhadap variable Y digunakan rumusRegresi Linear sederhana dengan menggunakan koefisien regresi konstanta a dan bsehingga diperoleh Y= 56,63 + 0,33X. Selanjutnya untuk menghitung besarnyakontribusi variabel X terhadap variabel Y digunakan rumus determinasi yangmenunjukkan kontribusi Interaksi Edukatif Terhadap Hasil Belajar Siswa sebesar 0 16,74 0 sedangkan sisanya 083,26 0 dipengaruhi oleh variabel lain.Dengan demikian dapat disimpulkan Terdapat Pengaruh Interaksi EdukatifYang Positif dan Signifikan Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMA N 11 Medan T.A 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSilalahi, Tauada19620831 198703 1 002
Call Number: 651.071 2 Pas p
Keywords: Interaksi edukatif; Kedudukan guru; Kedudukan siswa; Hasil belajar; Mata pelajaran ekonomi.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13890

Actions (login required)

View Item View Item