PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DAN DISIPLIN BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI KELAS XI IPS SMA N.1 SALAK KAB. PAKPAK BHARAT TAHUN AJARAN 2013/2014

Purba, Tetty (2014) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DAN DISIPLIN BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI KELAS XI IPS SMA N.1 SALAK KAB. PAKPAK BHARAT TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
709441051 COVER.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709441051 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709441051 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709441051 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709441051 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709441051 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709441051 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709441051 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709441051 BAB I.pdf - Published Version

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709441051 BAB V.pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709441051 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apa persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan disiplin belajar siswa memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 1 Salak Kab. Pakpak Bharat T.A 2013/2014.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS1 dan kelas XI IPS2 SMA Negeri 1 Salak Kab.Pakpak Bharat T.A 2013/2014 yang berjumlah 60 orang. Teknik pengumpulan data adalah dengan observasi, dokumentasi dan angket . Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus korelasi product moment, reliabilitasnya dihitung dengan menggunakan cronbach alpha.Tekni analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji t dan uji F.Berdasarkan analisis data denngan menggunakan program SPSS 18.0, diperoleh persamaan regresi liniear berganda Y = 55.396 + 0.115 + 0.174 . Selanjutnya variabel persepsis siswa tentang metode mengajar guru tidak memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap hasil belajar siswa dengan nilai sig ˃0.05 atau (0.125˃0.05),sementara disiplin belajar siswa memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap hasil belajar siswa dengan sig˂0.05 atau (0.009˂0.05). Secara bersama-sama persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan disiplin belajar siswa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan nilai sig ˂0.05atau (0.011˂0.05). Persentaase sumbangan pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan disiplin belajar siswa terhadap hasil belajar siswa sebesar 14Guru bidang studi diharapkan memperhatikan dan menguasai metode mengajar yang dipergunakan dan siswa harus memiliki disiplin yang tinggi dalam hal belajar, dan mentaati peraturan sekolah sehingga dapat mencapai hasil belajar siswa yang memuaskan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorFitrawaty, 19637121989031002
Call Number: 330 071 /Pur/p
Keywords: Persepsi siswa ; Disiplin belajar : Belajar ekonomi ; Hukuman ; Motivasi ; Guru ; Siswa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13862

Actions (login required)

View Item View Item