PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUESTION STUDENTS HAVE TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII AK SMK BM SINAR HUSNI HELVETIA T.P. 2012/2013

Siregar, Puspita Sari (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUESTION STUDENTS HAVE TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII AK SMK BM SINAR HUSNI HELVETIA T.P. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
0708114226 COVER.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0708114226 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114226 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114226 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0708114226 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0708114226 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114226 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114226 BAB I.pdf - Published Version

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114226 BAB V.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114226 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XII AK SMK BM Sinar Husni Helvetia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran question students have terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XII AK SMK BM Sinar Husni Helvetia T.P. 2012/2013.Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Sinar Husni Helvetia T.P. 2012/2013. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan random sampling yang terdiri dari kelas eksperimen 20 orang dan kelas kontrol 20 orang. Cara pengambilan data dalam bentuk objective test sebanyak 20 soal, dimana telah di uji cobakan untuk mengetahui tingkat validitas tes, reliabilitas tes, daya pembeda tes dan tingkat kesukaran.Dari hasil analisis data dan perhitungan diperoleh nilai rata-rata postest pada kelas eksperimen 75,25 dengan standar deviasi 11,06 dan kelas kontrol diperoleh rata-rata 63,50 dengan standar deviasi 10,27. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t, dengan . Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung = 3,485 dan ttabel = 2,024. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa thitung > ttabel yaitu 3,485 > 2,024 dengan kata lain hipotesis Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran question students have terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XII AK SMK BM Sinar Husni Helvetia T.P. 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHasibuan, Marusul195303151980031007
Call Number: 657.071 Sir p
Keywords: Hasil Belajar; Model Pembelajaran Question Students Have; pembelajaran konvensional
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12932

Actions (login required)

View Item View Item