UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS X SMK SWASTA AL-BUKHARY RANTAUPRAPAT TAHUN AJARAN 2014/2015

Harahap, Miska Aini (2015) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS X SMK SWASTA AL-BUKHARY RANTAUPRAPAT TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4113311032 COVER.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311032 LEMBAR PENGESHAN.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311032 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311032 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311032 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311032 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311032 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311032 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311032 BAB I.pdf - Published Version

Download (760kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311032 BAB V.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311032 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran Quantum Teaching dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas X SMK Swasta Al-Bukhary Rantauprapat Tahun Ajaran 2014/2015.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Swasta Al-Bukhary Rantauprapat yang berjumlah 32 orang dan objek penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Quantum Teaching dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah observasi, tes dan dokumentasi.Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri atas 2 siklus. Sebelum memberikan tindakan, diberikan tes awal dan setiap akhir siklus diberikan tes kemampuan pemecahan masalah. Kemampuan pemecahan masalah mengalami peningkatan. Hal ini dilihat dari peningkatan rata-rata pemecahan masalah matematika siswa dari tes awal, siklus I, dan siklus II, yakni dari 44,97 dengan tingkat kemampuan sangat rendah di tes awal menjadi 66,63 dengan tingkat kemampuan sedang di siklus I dan menjadi 83,89 dengan tingkat kemampuan tinggi di siklus II.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Quantum Teaching dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas X SMK Swasta Al-Bukhary Rantauprapat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMukhtar, 195908071983031033
Call Number: SK-2015 MAT 159
Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah; Model Quantum Teachin
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12631

Actions (login required)

View Item View Item