PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR DI KELAS X SMA NEGERI 1 PERAGAHAN SEI BINTAI T.P. 2014/2015

Sitepu, Riskana Br. (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR DI KELAS X SMA NEGERI 1 PERAGAHAN SEI BINTAI T.P. 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4111121018 COVER.pdf]
Preview
Text
4111121018 COVER.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 4111121018 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
4111121018 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of 4111121018 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4111121018 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of 4111121018 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
4111121018 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 4111121018 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
4111121018 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[thumbnail of 4111121018 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
4111121018 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 4111121018 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
4111121018 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 4111121018 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
4111121018 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 4111121018 BAB I.pdf]
Preview
Text
4111121018 BAB I.pdf - Published Version

Download (454kB) | Preview
[thumbnail of 4111121018 BAB V.pdf]
Preview
Text
4111121018 BAB V.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of 4111121018 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
4111121018 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaranProblem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar siswa pada materi pokoksuhu dan kalor. Penelitian ini termasuk jenis penelitian quasi eksperimen dengandesain two group Pre-test dan Pos-test, Populasi penelitian ini adalah semua siswakelas X semester II. Sampel penelitian ini diambil dengan teknik cluster randomsampling, yang terdiri dari dua kelas. Kelas X-2 sebagi kelas eksperimen dankelas X-1 sebagai kelas kontrol. Siswa di kelas eksperimen berjumlah 27 orangdan di kelas kontrol sebanyak 24 orang. Instrumen yang digunakan berupa essaytes sebanyak 10 soal. Tehnik analisis data yang digunakan adalah uji t setelah databerdistribusi normal dan homogen. Berdasarkan hasil analisis data dan ujihipotesis diperoleh bahwa ada pengaruh model Problem Based Learning (PBL)dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pokok suhu dan kalor.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2015 FIS 046
Keywords: pengaruh; Problem Based Learning; Konvensional; Aktivitas; Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Desy Sry Yani
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
Last Modified: 29 Aug 2016 02:04
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12296

Actions (login required)

View Item
View Item