PENGARUH MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA PADA MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA DAN RASA PERCAYA DIRI SISWA SMA PADA POKOK BAHASAN TERMOKIMIA

Anggraini, Riri (2015) PENGARUH MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA PADA MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA DAN RASA PERCAYA DIRI SISWA SMA PADA POKOK BAHASAN TERMOKIMIA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4103131055 COVER.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131055 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131055 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131055 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131055 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131055 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131055 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131055 DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131055 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131055 BAB I.pdf - Published Version

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131055 BAB V.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131055 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh media ular tangga pada model pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar kimia siswa. (2) pengaruh media ular tangga pada model pembelajaran berbasis masalah terhadap rasa percaya diri siswa. (3) hubungan antara hasil belajar kimia dan rasa percaya diri siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran berbasis masalah. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Al-Hidayah yang terdiri dari 2 kelas. Kedua kelas ini diperlakukan dengan 2 perlakuan yang berbeda yaitu dengan media permainan ular tangga dan tanpa media permainan ular tangga pada model pembelajaran berbasis masalah. Instrumen pengumpulan data digunakan tes hasil belajar berbentuk pilihan berganda sebanyak 20 butir soal (rhitung = 0,836), serta instrumen data percaya diri siswa digunakan lembar observasi. Jenis penelitian ini bersifat quasi eksperiment dengan desain penelitian uji awal dan akhir kelompok control acak (Randomized Control-Group Only Design.). Teknik analisa data menggunakan uji

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMuchtar, Zainuddin196703171992031004
Call Number: 541.240 712 Ang p
Keywords: HasilBelajar;Model pembelajaran;Media Pembelajaran;Energi Ikatan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Desy Sry Yani
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12161

Actions (login required)

View Item View Item