PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF NHT DALAM UPAYA MENIGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PENGAJARAN STRUKTUR ATOM

Hutauruk, Nikmat R (2015) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF NHT DALAM UPAYA MENIGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PENGAJARAN STRUKTUR ATOM. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4103331035 COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103331035 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103331035 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103331035 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103331035 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103331035 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103331035 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103331035 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103331035 BAB I.pdf - Published Version

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103331035 BAB V.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103331035 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103331035 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif NHT lebih tinggi dibanding penerapan model konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA di SMA N 1 Silima Pungga-Pungga, SMA N 1 Laeparira, dan SMA N 1 Siempat Nempu Hilir. Pengambilan sampel digunakan dengan cara teknik Random Sampling. Sampel penelitian kelas eksperimen dan kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah tes objektif dalam bentuk pilihan ganda berjumlah 25 soal. Kelas eksperimen diberikan perlakuan dengan model pembelajaran koperatif tipe NHT dan kelas Kontrol diberi perlakuan dengan model pembelajaran Konvensional. Sedangkan uji hipotesis yang dilakukan melalui uji-t pihak kanan. Dari hasil penelitian, untuk hasil belajar kelas eksperimen rata-rata hasil belajar siswa di XI IPA SMA N 1 Silima Pungga-Pungga yaitu 62,6 % pada kelas eksperimen, 37 %, pada kelas kontrol. Sedangkan persen peningkatan diperoleh di SMA N 1 Lae Parira yaitu sebesar 68% pada kelas eksperimen, 53,2%.pada kelas kontrol. Persen peningkatan di SMA N 1 Siempat Nempu Hilir sebesar 71,6 % pada kelas eksperimen, 52,4 % pada kelas Kontrol.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSinaga, Marudut196302161996031001
Call Number: 540.240 712 Hut p
Keywords: Hasil Belajar;Strukstur Atom;Konfigurasi Elektron;SIstem Periodek
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Desy Sry Yani
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12155

Actions (login required)

View Item View Item