PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STADBERBANTUAN MACROMEDIA FLASH PADA MATERI POKOK LISTRIK DINAMIS KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 6 MEDAN T.P. 2013/2014

TAMBUNAN, MUTIARA OCTAVIA (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STADBERBANTUAN MACROMEDIA FLASH PADA MATERI POKOK LISTRIK DINAMIS KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 6 MEDAN T.P. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4103121045 COVER.PDF]
Preview
Other
4103121045 COVER.PDF - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 4103121045 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
4103121045 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (558kB) | Preview
[thumbnail of 4103121045 KATA PENGANTAR.PDF]
Preview
Other
4103121045 KATA PENGANTAR.PDF - Published Version

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of 4103121045 ABSTRACK.PDF]
Preview
Other
4103121045 ABSTRACK.PDF - Published Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of 4103121045 DAFTAR ISI.PDF]
Preview
Other
4103121045 DAFTAR ISI.PDF - Published Version

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of 4103121045 DAFTAR TABEL.PDF]
Preview
Other
4103121045 DAFTAR TABEL.PDF - Published Version

Download (65kB) | Preview
[thumbnail of 4103121045 DAFTAR GAMBAR.PDF]
Preview
Other
4103121045 DAFTAR GAMBAR.PDF - Published Version

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of 4103121045 DAFTAR LAMPIRAN.PDF]
Preview
Text
4103121045 DAFTAR LAMPIRAN.PDF - Published Version

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of 4103121045 BAB I.PDF]
Preview
Other
4103121045 BAB I.PDF - Published Version

Download (279kB) | Preview
[thumbnail of 4103121045 BAB V.PDF]
Preview
Other
4103121045 BAB V.PDF - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 4103121045 DAFTAR PUSTAKA.PDF]
Preview
Other
4103121045 DAFTAR PUSTAKA.PDF - Published Version

Download (108kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan Model Pembelajaran Konvensional pada materi pokok Listrik Dinamis Di Kelas X Semester II SMA Negeri 6 Medan T.P. 2013/2014. (2) Mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Model Pembelajaran Konvensional pada materi pokok Listrik Dinamis Di Kelas X Semester II SMA Negeri 6 Medan T.P. 2013/2014. (3) Mengetahui aktivitas siswa selama proses pembelajaran menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada materi pokok Listrik Dinamis Di Kelas X Semester II SMA Negeri 6 Medan T.P. 2013/2014. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X semester II di SMA Negeri 6 Medan T.P. 2013/2014 yang berjumlah 6 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 40 orang pada kelas X^5untuk kelas eksperimen dan 40 orang pada kelas X^2 untuk kelas kontrol. Untuk postes diperoleh skor rata-rata postest kelas eksperimen 63,25 pada kelas kontrol sebesar 59,13. Kedua kelas menunjukkan berdistribusi normal dan homogen. Dari hasil uji hipotesis diperoleh = 2,039. Pada taraf nyata α = 0,05 diperoleh = 1,666 yang berarti Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan akibat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada hasil belajar siswa. Aktivitas siswa, di kelas eksperimen pada perhitungan n-Gain meningkat dari pertemuan pertama hingga pertemuan ketiga, dengan peningkatan aktivitas belajar siswa adalah 1 dengan intrepreasi tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 537.607 12 Tam p
Keywords: Hasil Belajar; Aktivitas Belajar; Pembelajara Kooperatif; STAD; Pembelajaran konvensional; Media Pembelajaran Animasi; Arus Listrik Kuat Arus Listrik; Alat Ukur Listrik; Ampere Meter; Energi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QC Physics > QC501 Electricity
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Elita Sari Sitorus
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
Last Modified: 30 Aug 2016 02:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11773

Actions (login required)

View Item
View Item