PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEDIA POWER POINT TERHADAPA HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN KONSEP REAKSI REDOKS KELAS X SMA NEGERI 3 MEDAN

Manurung, Joe Kosasi (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEDIA POWER POINT TERHADAPA HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN KONSEP REAKSI REDOKS KELAS X SMA NEGERI 3 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
071244310033 COVER.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310033 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310033 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310033 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310033 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310033 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310033 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310033 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310033 BAB I.pdf - Published Version

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310033 BAB V.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071244310033 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dengan media power point terhadap hasil belajar siswa pada pokok konsep reaksi redoks yang dilakukan di kelas X SMA Negeri 3 Medan tahun pembelajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMA Negeri 3 Medan yang terdiri dari 14 kelas. Sampel diambil secara acak dan diperoleh sampel untuk kelas eksperimen (10 MIA 11) sebanyak 40 siswa dan kelas control (X MIA10) sebanyak 40 siswa. Instrument yang digunakan adalah tes hasil belajar siswa dalam bentuk pilihan berganda yang berjumlah 22 soal yang sudah divalidasi terlebih dahulu.Hasil analisis data menunjukkan pretest kelas eksperimen (32,23 ± 10,89) dan pretest kelas kontrol (31,25 ± 12,58). Setelah dilakukan uji -t dengan taraf signifikan &#945; = 0,05, maka diperoleh t hitung = 0,36 < ttabel = 1,994. Karena thitung < ttabel sehingga dapat diketahui bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan awal siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sedangkan posttest kelas eksperimen (74,82 ± 11,36) dan posttest kelas kontrol (66,35 ± 12,83). Setelah dilakukan uji

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNauli, Rahmat196606071991031001
Call Number: 541.393 071 2 Man p
Keywords: Hasil Belajar; Pembelajaran Kooperatif; Teams Games Tournament; Pembelajaran Konvensional; Reaksi Redoks
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11567

Actions (login required)

View Item View Item