PENGARUH PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DENGAN MENGGUNAKAN METODE BRAINSTORMING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN LAJU REAKSI DI KELAS XI SMA RK SERDANG MURNI LUBUK PAKAM T.A. 2012/20

Leonita, Rany Hilvia (2013) PENGARUH PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DENGAN MENGGUNAKAN METODE BRAINSTORMING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN LAJU REAKSI DI KELAS XI SMA RK SERDANG MURNI LUBUK PAKAM T.A. 2012/20. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
408131079 COVER.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408131079 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408131079 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408131079 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408131079 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408131079 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408131079 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img] Other
408131079 DAFTAR LAMPIRAN - Published Version

Download (47kB)
[img] Other
408131079 BAB I - Published Version

Download (296kB)
[img]
Preview
Text
408131079 BAB V.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408131079 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode brainstorming pada pendekatan konstruktivisme terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada pokok bahasan laju reaksi XI IPA SMA SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam T.A. 2012/2013. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam. Sampel penelitian sebanyak 2 (dua) kelas XI IPA sebagai kelas eksperimen 1 dan eksperimen 2. Kelas eksperimen 1 diajar dengan pendekatan konstruktivisme menggunakan metode brainstorming dan kelas eksperimen 2 diajar dengan pendekatan konstruktivisme tanpa menggunakan metode brainstorming. Uji peningkatan hasil belajar dari masing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorPurba, Jamalum19641207 199103 1 002
Call Number: 541.390 71 Leo p
Keywords: Belajar; Mengajar; Konstruktivisme; Tradisional; Metode; Brainstorming; Reaksi; Kimia
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Elita Sari Sitorus
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10499

Actions (login required)

View Item View Item